PPP Minta Pemerintah Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

JAKARTA – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Elly Rachmat Yasin mengatakan, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di sejumlah daerah. Karena itu, ia meminta pemerintah bergerak cepat mengatasi persoalan bahan pangan ini.

“Sampai saat ini masalah kelangkaan minyak goreng dan harga jual yang masih mahal menjadi keluhan masyarakat di sejumlah daerah. Masalah minyak goreng langka ini sudah berlangsung cukup lama,” kata Elly di Jakarta.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, persoalan minyak goreng langka dan harga jual yang merangkak naik sudah terjadi sejak awal tahun hingga sekarang. Namun demikian, upaya yang dilakukan pemerintah belum juga mampu mengatasi masalah ini.

“Ini sungguh ironis. Indonesia dikenal sebagai produsen kepala sawit terbesar dunia, tapi kita malah kesulitan mengatasi masalah domestik terkait harga dan pasokan minyak goreng yang bahan bakunya melimpah,” ujarnya.

Karena itu, pihaknya meminta pemerintah segera mengambil langkah efektif guna mengatasi masalah minyak goreng ini. Salah satunya yakni gencar melakukan operasi pasar dan menjamin ketersediaan suplay minyak goreng di pasar.

Selain itu, Elly juga mendesak Satgas Pangan supaya menindak tegas oknom pelaku penimbun minyak goreng, serta melakukan pengawasan secara ketat terhadap proses distribusi minyak goreng di lapangan.

“Kami minta pihak kepolisian menindak para pelaku yang terbukti menimbun minyak goreng. Sudah hampir dua bulan masalah ini belum teratasi juga, jangan ada yang ambil untung di tengah kesulitan masyarakat,” tuturnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,184FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI