PPP Dirikan Posko dan Salurkan Bantuan di Lokasi Gempa Sumbar

Sumatera Barat – Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak cepat memberikan bantuan untuk korban gempa di sejumlah lokasi bencana di Sumatera Barat. Mereka mendirikan posko dan memberikan sejumlah Sembako kepada masyarakat terdampak gempa.

“Kami mendirikan posko-posko di lokasi bencana yang memudahkan korban untjk mengakses bantuan berupa sembako untuk kehidupan mereka,” kata Sekretaris DPW PPP Sumbar, Mulyadi.

Mulyadi menyebut bahwa pada hari pertama gempa sudah ada dua posko yang didirikan PPP di dua lokasi terparah diantaranya di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. Dua posko tersebut dilengkapi dengan dapur umum. Batuan yang diberikan diantaranya beras, mie instan, telur, minyak dan lainnya.

Mulyadi menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para kader PPP baik di tingkat kabupaten/kota maupun provinsi dan pusat. Bantuan terus mengalir mengingat donasi terus terkumpul dari para kader PPP.

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir dari kader PPP baik yang di sumbar maupun daerah lain dan juga dari DPP PPP yang di Jakarta,” ujarnya.

Mulyadi menyebut bahwa saat ini pihaknya menginventarisir kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan korban yang belum terpikirkan sebumnya. Diantaranga adalah selimut, terpal, baju, diapers untuk bayi dan lainnya. Ia melihat bantuan sembako sudah mulai banyak diberikan, khususnya oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kementerian Sosial.

“Bantuan berupa selimut, tikar, terpal, bantal dan lainnya terus kami himpun yang akan disalurkan dalan satu dua hari ini. Kebutuhan atau Alat-alat tersebut masih belum banyak diberikan kepada warga korban bencana,” tambah Mulyadi.

Sebagaimana diketahui gempa berkekuatan magnitudo 6,1 terjadi di Sumbar khususnya di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat pada Minggu (27/2) kemarin yang menimbulkan korban luka dan meninggal. Selain itu banyak bangunan rusak yang membuat warga terpaksa mengungsi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI