Legislator PPP Sambangi Keluarga Korban Serangan KKB

Banten – Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPR RI Iip Miftahul Khoiry menyambangi rumah keluarga Jamaluddin, korban tewas penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.Jamaluddin merupakan warga Lebak, Banten.

Sebelumnya, berdasarkan kesaksian korban selamat dari peristiwa tersebut Nelson Sarira yang berhasil diselamatkan oleh anggota TNI-Polri mengatakan insiden penyerangan yang dilakukan oleh KKB begitu tragis.

Menurut kesaksian Nelson serangan yang dilakukan oleh KKB awalnya terjadi pada pukul 03.00 Wita, Rabu (2/3/2022) lalu di Tower B3. Adapun pelaku penyerangan dilakukan oleh 10 orang dengan membawa berbagai senjata tajam.

“Setelah terkonfirmasi bahwa betul salah satu korbannya adalah warga Lebak, kami ke sini untuk menyampaikan duka, kepada keluarga agar tabah. Kita doakan semoga almarhum khusnul khotimah,” kata lip, Senin (7/3/2022).

lip Miftahul Khoiry mengatakan pihaknya sangat mengutuk aksi brutal yang dilakukan oleh KKB. Serta berharap agar aksi serupa tidak terulang kembali di Papua.

“Tentu harapan kita juga agar pelaku ditindak, dan berharap tidak ada kejadian serupa lagi yang menimpa masyarakat sipil. Mereka para korban adalah pahlawan telekomunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, kakak kandung korban Aji mengatakan pihak keluarga sangat menyayangkan aksi tersebut terjadi. Menurutnya, para pekerja harusnya mendapatkan pengawalan dari aparat saat melakukan perbaikan tower.

“Menyesalkan karena tidak adanya pengawalan dari aparat pada saat para pekerja memperbaiki tower di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua,” kata Aji.

Pihak keluarga berharap agar perusahaan tempat bekerja Jamal memberikan pertanggungjawaban.

“Kami meminta pertanggungjawaban dari pihak perusahaan tempat Jamal bekerja, untuk memberikan kompensasi,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,183FansSuka
49,963PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI