PPP Bireuen Bantu Pengungsi Rohingya

Aceh – Ketua DPC PPP Kabupaten Bireuen Athahillah M Saleh mengantarkan bantuan untuk Pengungsi Rohingya yang di penampungan sementara di Meunasah Gampong Alue Buya Pasie Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Bantuan tersebut berasal dari Anggota Komisi VII DPR RI Praksi PPP.

“Ini bantuan dari Bapak Anwar Idris, Anggota Komisi VII DPR-RI Fraksi PPP. Makanan ringan dan air meneral ini mungkin berguna untuk saudara kita ini (pengungsi),” ungkapnya, Minggu, (6/3/2022).

rombongan Athahillah M Saleh tiba di tempat penampungan pengungsian di Meunasah Gampong Alue Buya Pasie pada atau setelah 12 jam pengungsi Rohingya itu berada di lokasi itu.

Politikus partai Kakbah Dr. membawa puluhan dus makanan ringan dan air mineral. Bawaan dari Drs. H. Anwar Idris itu seterusnya diserahkan kepada petugas di tempat itu dan seterusnya dibagikan untuk para pengungsi.

Sebagaimana diketahui, 114 Pengungsi Rohingya kembali mendarat di Pantai Desa Alue Buya Pasie Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, Minggu (6/3/2022)

Keuchik (Kades) Alue Buya Pasie Muslem mengatakan, pengungsi Rohingya itu pertama dilihat oleh seorang warga desa setempat. Warga tersebut curiga orang yang dilihatnya itu adalah kawanan penyeludupan sabu.

“Mulanya diduga kawanan penyeludup sabu, maka ia melaporkan kepada Saya,” ujar Keuchik Muslem.

Seterusnya sebut Keuchik Muslem, setelah mendapat laporan dari warganya, lalu kemudan ia menelepon Polisi.

“Ketika kami lihat ke tempat itu bersama polisi, ternyata bukan kawanan penyeludupan sabu, tapi para pengungsi Rohingya yang bersembunyi di semak kayu bangka,” Tukasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI