PPP Nilai Temu Cak Imin dan KPU-Bawaslu Dicurigai karena Isu Tunda Pemilu

Jakarta – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin melakukan pertemuan dengan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) periode 2022-2027. Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi atau Awiek menilai pertemuan itu memicu kecurigaan publik karena hal ini.

Awiek menyebut Cak Imin merupakan salah satu pengusul penundaan pemilu 2024. Dia mengingatkan Cak Imin berhati-hati di tengah situasi sekarang.

“Karena yang melontarkan isu penundaan pemilu yang pertama kali adalah Cak Imin, maka kehadiran para komisioner terpilih tersebut memunculkan kecurigaan publik,” kata Achmad Baidowi kepada wartawan, Senin (14/3/2022).

“Dalam situasi seperti sekarang ini sebaiknya lebih berhati-hati,” ujarnya.

Ketua DPP PPP itu menilai para anggota KPU dan Bawaslu seharusnya menemui semua pimpinan DPR apabila konteks silaturahmi tersebut merupakan pertemuan antara KPU-Bawaslu dengan pimpinan. Begitu pula konteks pertemuan bersama ketua umum partai politik.

“Kalau konteks silaturahmi kepada pimpinan DPR, maka seharusnya semua pimpinan DPR diajak pertemuan atau setidaknya juga ditemui satu-per satu,” kata Awiek.

“Kalau konteksnya silaturahmi dengan ketum parpol di parlemen, maka semua pimpinan parpol harus juga ditemui agar berimbang dan tidak menimbulkan kecurigaan publik,” lanjut dia.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan anggota KPU dan Bawaslu saat ini sudah sah terpilih sebagai komisioner periode 2022-2027. Hanya, anggota KPU dan Bawaslu tersebut masih belum dilantik presiden.

“Mereka semua sudah sah sebagai komisioner terpilih cuma tinggal pengesahan secara administrasi yakni pelantikan oleh presiden,” ucapnya.

Diketahui, Cak Imin sempat menemui tujuh nama anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima nama anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah disahkan untuk masa jabatan tahun 2022-2027.

Dilihat dari akun Instagram resmi Cak Imin, Minggu (13/3/2022), dirinya bertemu dengan para komisioner KPU dan Bawaslu terpilih itu. Mereka tampak berbincang-bincang sambil duduk.

Cak Imin menarasikan dirinya bertemu dengan tamu penting. Dia menyebut mereka sebagai pengawal demokrasi yang adil dan akuntabel {*}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,187FansSuka
49,955PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI