Ketua Fraksi PPP DPRD Mura Rabul Yakin: Medsos Sarana Permudah Silaturahmi

MURUNG RAYA – Dunia semakin maju dan berkembang secara siknifikan seperti perkembangan Media Sosial (Medsos) jaman sekarang, perlu diketahui bahwa banyak dari kalangan remaja yang sering menyalahgunakan  Medsos sebagai sarana untuk kejahatan.

Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Murung Raya (Mura) Rabul Yakin mengatakan, jaringan internet di Kabupaten Mura khususnya di Kota Puruk Cahu saat ini sudah sangat lancar. Sehingga, membuat masyarakat semakin manja.

“Oleh karena itu, gunakan media sosial (Medsos) dengan bijak sebagai sarana informasi yang mempermudahkan tali silaturahmi antar manusia, jangan hal tersebut sebagai alat untuk menimbulkan isu-isu SARA yang mengundang kejahatan,” ungkapnya, Senin 7 Maret 2022.

Sebagai Wakil rakyat, Kata Rabul, perlu memperhatikan tentang kepentingan masyarakat demi kemajuan dan meningkatkan kedamaian dalam bermasyarakatan dengan baik di medsos. jangan sampai menggunakan untuk menyebarkan ujaran kebencian.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat pengguna Medsos ini perlu lebih cerdas untuk memilah dan memilih apa yang bermanfaat atau tidak bagi dirinya pribadi maupun masyarakat pengguna medsos lainnya.

“Akhir-akhir ini banyak kejadian yang sifatnya melecehkan atau merugikan orang lain melalui medsos, apabila terjadi merugikan orang lain. ada beberapa pilihan yang bisa ditempuh ke jalur hukum, seperti melalui Undang-Undang ITE yang sudah berlaku melalui pihak kepolisian,”pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI