Ketum PBNU Hadiri Harlah ke 49 PPP di Malang

Malang – Puncak Hari Lahir (Harlah) ke 49 Tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dihadiri Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). kegiatan yang dilaksanakan di Pesantren Mahasiswa Al-Hikam Malang, sekaligus dibarengkan dengan Haul ke-5 pendiri Pesantren Al-Hikam KH.Hasyim Muzadi yang juga Ketua Umum PBNU dua periode (1999-2009). Ahad, (27/3/2022).

Kegiatan dimeriahkan dengan lantunan sholwat Nabi oleh Gus Azmi Askandar, Veve Zulfikar Basyaiban, Sayyid Zulfikar Basyaiban dan dilanjutkan dengan Pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Ahmad Idrus Al Habsy yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP.

Pengasuh Pesantren Mahasiswa Al-Hikam KH Muhammad Nafi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah dipercaya oleh PPP untuk melaksanakan puncak Harlahnya yang ke 49 tahun.

“Kami senang dan bangga, harlah PPP dilaksanakan di pesantren ini, ini sekaligus juga memperingati Haul abah KH KH.Hasyim Muzadi yang ke 5,” tuturnya.

Kemudian Ia juga mengajak para santrinya untuk tidak segan berjuang bersama partai, apalagi berjuang bersama PPP. Bangsa ini dibangun dijalan demokrasi sebab itu untuk membangunnya harus dengan kekuatan kolaborasi seluruh elemen Bangsa.

“Yang nanti outpunya untuk membangun kemaslahatan umat menuju Indomesia adil makmur,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan sangat senang dan bangga karena harlah ke 49 tahun dihadiri langsung oleh Ketua Umum PBNU.

“PPP mengundang beliau, untuk memberikan pidoto peradan dan pencerahan kepada kita semua khususnya kader PPP diseluruh tanah air,” terangnya.

Menteri PPN/Kepala Bappenas ini menyebut, ini adalah langkah pertama beliau di partai tanah air. Selamat berkunjung ke acara partai-partai, namun Setidaknya PPP yang pertma dikunjungi.

“Dalam sejarahnya beliau pernah menjadi sekretaris DPC PPP Rembang, karena itu beliau harus kita support dan sukseskan untuk memimpin PBNU. kalau NU sukses kenapa tidak PPP juga sukses,” katanya.

Dirinya mengaku dan sangat setuju dengan Gus Yahya jika NU adalah milik semuanya bukan milik partai tertentu. ” Namun sejarah mencatat bhwa PPP lahir dari rahim NU itu benar dan nyata.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya, KH. Afifuddin Muhajir (Wakil Rais Aam PBNU), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parwansa, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekjen PBNU Syaifullah Yusuf, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum PPP Ermelan, Wantimpres Mardiono, Bu Nyai Muntamimah Hasyim Muzadi, KH. Muhammad Nafi (Pengasuh Pesantren Al Hikam Malang), Bu Nyai Mahfudzoh Ali Ubaid, Habib Ahmad Idrus Al Habsy (Wakil Ketua Majalis Syariah), Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, Bupati Malang M. Sanusi, Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab beserta pimpinan DPW PPP seluruh Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,181FansSuka
49,971PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI