Fraksi PPP Nilai Kenaikan Pertamax Memberatkan Masyarakat

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PPP Anwar Idris menilai kenaikan harga pertamax memberatkan masyarakat apalagi perekonomian masyarakat hari ini masih kurang stabil di karenakan pandemi belum berakhir.

“Kenaikan harga Pertamax semakin memberatkan masyarakat, pemerintah seharusnya masih bisa mengoptimalkan berbagai cara lain yang memungkinkan untuk menahan kenaikan harga Pertamax”. Ungkap Anwar Idris, Senin (3/4/2022).

Selain itu ia mengatakan bahwa ada implikasi lain dari naik nya harga Pertamax ini yaitu pertalite yang cenderung langka di karenakan banyak pengguna kendaraan bermotor yang pindah dari Pertamax ke pertalite.

“Kenaikan harga Pertamax telah menyebabkan sebagian masyarakat penggunanya beralih ke pertalite sehingga terjadi kelangkaan pertalite di beberapa tempat”. Ujarnya.

Kemudian ia menegaskan bahwa pertamina dan BPH Migas harus mengawal dan mengawasi penggunaan pertalite supaya hanya kalangan masyarakat yang berhak saja yang mengkonsumsi mengingat pertalite adalah BBM yang di subsidi.

“Kedepan pola penyaluran subsidi BBM terbuka seperti yang sekarang ini di lakukan perlu di rubah menjadi subsidi tertutup sehingga hanya kalangan masyarakat yang berhak saja yang dapat mengkonsumsi BBM bersubsidi”. Ujarnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,183FansSuka
49,963PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI