PPP Agam lakukan strategi untuk raih target tujuh kursi DPRD

Lubukbasung (ANTARA) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan berbagai strategi dalam meraih target tujuh kursi di DPRD setempat pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPC PPP Agam, Gema Saputra di Lubukbasung, Kamis, mengatakan strategi yang bakal dilakukan berupa konsulidasi secara eksternal dan internal.

“Konsolidasi eksternal dengan merekrut para tokoh di Agam untuk calon legislatif. Sedangkan internal memperkuat mesin partai mulai tingkat cabang sampai anak ranting,” katanya.

Ia mengatakan, PPP bakal membuka pendaftaran pencalonan anggota legislatif secara offline atau luar jaringan dan online atau dalam jaringan secara serentak pada pertengahan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Setelah pendaftaran itu, tambahnya pihaknya baru mengetahui tokoh-tokoh Agam yang mendaftar.

“Setelah pendaftaran dibuka, baru kita mendapatkan gambaran tokoh yang mendaftar,” katanya.

Ia mengakui, strategi yang dilakukan itu dalam upaya meraih target minimal tujuh kursi di DPRD Agam pada Pileg 2024.

Target tujuh kursi itu diperoleh di daerah pemilihan (Dapil) satu sampai enam dengan masing-masing satu kursi.

Sedangkan satu kursi lainnya antar Dapil satu, Dapil empat atau Dapil lima, karena jumlah kursi cukup banyak di daerah itu.

“Kita menargetkan di tiga Dapil itu mendapatkan dua kursi DPRD nantinya, karena ada sembilan kursi di Dapil tersebut,” katanya.

Sebelumnya, DPC PPP Agam meraih lima kursi di DPRD pada Pileg 2014. Lima kursi tersebut berasal dari Dapil satu Kecamatan Lubukbasung dan Tanjungmutiata, Dapil dua Kecamatan Ampeknagari dan Palembayan, Dapil empat Kecamatan Ampekangkek, Baso dan Canduang, Dapil lima Sungaipua, Ampekkoto, Banuhampu dan Malalak, Dapil enam Kecamatan Matur dan Tanjungraya.

Khusus Dapil tiga Kecamatan Tilatangkamang, Kamangmagek dan Palupuh, DPC PPP Agam tidak mendapatkan perolehan kursi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI