Kader PPP Bagikan Mushaf Qur’an ke Seribu Masjid

Jakarta – Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tergabiung dalam Yayasan Wakaf Qur’an Indonesia (YWQI) membagikan mushaf Al-Qur’an ke seribu masjid yang tersebar di seluruh Indonesia. Gerakan tersebut dilaunching melalui Tadarus Kebangsaan & Penyerahan Mushaf Al-Qur’an, di Masjid Al-Istiqomah, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Kamis, (31/3/2022).⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Ketua YWQI Achmad Baidowi mengatakan yayasan tersebut memiliki program Gerakan Nasional Waqaf Quran (GNWQ) yang sudah berkhidmat membagikan puluhan ribu mushaf Al-Qur’an sejak 2017 lalu.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
“Pada awal tahun 2022 ini melalui gerakan tersebut kita akan menyebarkan mushaf ke 1000 masjid di Indonesia,” kata Baidowi yang juga merupakan Sekretaris Fraksi PPP DPR RI tersebut.
⁣⁣
Awiek, sapaan akrabnya menambahkan, yayasan tersebut didirikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi mushaf Al-Qur’an di beberapa daerah yang sangat mengkhawatirkan, tidak layak baca, rusak dan sobek.
⁣⁣
“Kita menghimpun donasi dari para donatur, kemudian mencetak dan penyaluran mushaf Alquran tiap tahunnya jelang Ramadhan dan memiliki target minimal 1 masjid 10 mushaf, 1 mushola 5 mushaf, 1 muslim 1 mushaf Al-Qur’an. Secara bertahap, kami terus menghimpun donasi untuk menyukseskan gerakan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik program YWQI yang telah menyalurkan mushaf Al-Qur’an ke masjid-masjid khususnya di daerahnya.

“Kegiatan YWQI ini sesuai dengan program keagamaan yang dicanangkan Kota Tangsel. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih atas bantuannya,” jelasnya.

⁣Dewan Pengawas YWQI Arwani Thomafi mengapresiasi kegiatan yang rutin dilakukan YWQI setiap tahunnya.

“Patut kita syukuri YWQI ini telah peduli terhadap kondisi mushaf Al-Qur’an di beberapa daerah di Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, YWQI juga menyalurkan bantuan sebesar Rp10 Juta kepada DKM Masjid Al-Istiqomah.
⁣⁣⁣
⁣⁣Tadarus kebangsaan dan pembagian Mushaf Al-Qur’an ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, para pimpinan pesantren, ketua-ketua DKM dan Majelis Ta’lim se Ciputat Timur, para tokoh serta masyarakat sekitar.⁣ Serta menghadirkan KH. Taufiqurrahman, SQ (Ustadz Pantun) sebagai penceramah agama.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI