PPP Jatim Ajak Kiai-Gus Kembali ke Rumah Ka’bah

Surabaya – DPW PPP Jatim menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi seluruh anggota DPRD fraksi PPP di Jatim. Baik di kabupaten/kota maupun provinsi.
Sekjend DPP PPP, Arwani Thomafi berpesan agar legislator PPP lebih peka terhadap isu yang terjadi di masyarakat.

“Hari ini kita Bimtek untuk anggota DPRD Fraksi PPP di Jatim baik kota, kabupaten dan provinsi. Dengan Bimtek anggota DPRD dari fraksi PPP kita ingin bisa terus memahami apa yang menjadi tugas dari anggota DPRD. Juga bisa lebih meningkatkan intensitas di tengah-tengah rakyat,” kata Arwani di Surabaya, Rabu (30/3/2022) malam.

“Saya harap kader legislatif PPP lebih responsif mendengar dan merespons persoalan yang terjadi di masyarakat. Anggota DPRD juga harus mampu mengisi ruang partisipasi pembangunan, publik untuk pembangunan daerah. Apa yang dilakukan di daerah untuk memberi nilai plus untuk upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” sambungnya.

Arwani meminta kader PPP bekerja keras membangkitkan suara partai. Ia juga berpesan agar pengurus PPP di Jatim menyiapkan kekuatan hingga tingkat bawah. Tujuannya, agar PPP bisa meraih hasil maksimal di Pileg 2024.

“Jadi kalau kita lihat dan dapatkan terkait survei hari ini, akan menjadi motivasi untuk berbenah. Kita lakukan konsolidasi organisasi sehingga semua kepengurusan sampai bawah itu siap mengawal Pemilu,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab berpesan agar kader PPP mengajak kiai-gus hingga ulama, kembali ke partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kami ingin menggugah semangat kader PPP dan harapannya supaya warga PPP, simpatisan PPP yang bergeser ke partai lain bisa kembali ke PPP untuk Pemilu 2024. Kita membuka peluang untuk semua, walaupun bukan kader untuk maju sebagai caleg dari PPP,” kata Mundjidah.

“Kami ingin kader membesarkan partai. Saya harap mereka Gus, Kiai, dari pondok pesantren, dari keluarga NU kita rangkul semua untuk bersama-sama PPP untuk 2024. PPP mengajak kembali ke rumah Ka’bah,” sambungnya.

Bupati Jombang ini menyebut, PPP mempunyai target khusus pada Pileg 2024 mendatang. Salah satunya meningkatkan kembali perolehan kursi legislatif.

“Di mana saat ini di Provinsi Jatim dari 14 dapil, kita dapat lima. Harapan kita, minimal bisa 10 kursi atau dua kali lipat. Semoga kalau bisa maksimal, nanti setiap dapil dapat kursi,” jelasnya.

Terkait Bimtek, ia meminta anggota DPRD dari PPP bisa menjadi etalase partai dan mitra pemerintah. “Harapannya anggota DPRD ini adalah sebagai etalase partai jadi harus aktif untuk menyampaikan isu, statement sesuai pemerintah daerah,” pungkasnya. {*}

Sumber Berita: detikJatim

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI