Tauladani Pendiri NU, PPP Probolinggo Gelar Haul KH Wahab Chasbullah

Probolinggo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo, peringati haul pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah.

Haul KH Wahab Chasbullah ini, dilaksnakan di rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi, di Desa Brani Kecamatan Maron, Minggu (12/6/2022). Sebelum digelarnya haul, pengurus PPP melakukan Khotmil Qur’an terlebih dahulu.

“Sebagai rangkaiannya, PPP juga menggelar Khataman Al-Qur’an dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi dan tahlil bersama yang diikuti oleh para pengurus PPP,” Kata Sekretaris PPP Kabupaten Probolinggo, Abdul Manap.

Menurutnya, dengan memperingati haul KH Wahab Chasbullah untuk bisa meneladani perjuangannya, baik perjuangan di Nahdlatul Ulama (NU) dan PPP.

“KH Wahab mengajarkan kita untuk berpolitik sebagai Thoriqoh, atau jalan untuk kemaslahatan umat, sehingga akhirnya kita mendapatkan ridho Allah SWT,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Mahdi mengatakan, semua anggota PPP untuk selalu meneladani KH Wahab Chasbullah yaitu selalu Istiqomah baik dalam berpartai maupun di organisasi Nahdlatul Ulama.

“Beliau (Kyai Wahab Chasbullah) sangat Istiqomah baik di PPP maupun di Nahdlatul Ulama, beliau bisa membedakan saat kapan di dalam NU dan saat kapan di dalam PPP. Beliau ini pendiri PPP juga pendiri Nahdlatul Ulama,”ungkapnya.

Sebagai generasi penerusnya, maka kader PPP harus meniru atau mencontoh yang telah Kyai Wahab Chasbullah lakukan.

Habib Mahdi juga mengajak, para kader untuk bersatu memperjuangkan Partai Persatuan Pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Dalam berpolitik masih kata Mahdi, untuk berjuang meneruskan perjuangannya para ulama dan kyai termasuk Mbah Wahab.

“Begitu juga meneruskan perjuangan KH Maimun Zubair dan semoga niat baik ini akan di balas oleh Allah SWT,”pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI