PPP Deli Serdang Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Obor

Deli Serdang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Deli Serdang, Misnan Aljawi melepas peserta pawai obor. Pawai obor tersebut untuk memeriahkan perayaan malam Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Jumat(29/7/2022).Misnan Aljawi yang didampingi Kepala Desa (Kades) Bandar Setia, Sugiato, Sekretaris Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bandar Setia, Ahmad Sazli Nor Pulungan, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Istiqomah, Ustadz Aposan, mengaku bangga dengan masyarakat yang menjadi peserta pawai karena sudah kreatif dalam menyambut Tahun Baru Islam.

“Ini harus menjadi contoh bagi desa-desa lain. Kita harus menyambut dan merayakannya, karena ini adalah tahun barunya kita umat Islam, Tahun Baru Hijriyah,” ungkapnya.

Anggota DPRD ini minta untuk tahun depan bisa lebih dimeriahkan lagi dalam menyambut bulan Muharram. Insya Allah siap lahir dan bathin dalam mendukung kegiatan apa pun yang bernuansa Islami yang sangat positif untuk masyarakat ini.

Sementara itu, Kades Bandar Setia, Sugiato juga memberikan apresiasinya kepada BKM Istiqomah yang sudah menggagas acara tersebut.

“Saya sebagai pemerintahan desa tetap dan akan selalu mendukung kegiatan apa pun yang dilakukan di Desa Bandar Setia ini. Apalagi kegiatan yang positif untuk masyarakat kita,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua BKM Istiqomah, Ustadz Aposan menjelaskan pawai obor tersebut sengaja dilakukan untuk memulai agar masyarakat antusias menyambut Tahun Baru Islam, ketimbang Tahun Baru Masehi.

“Ini murni keinginan masyarakat, agar kita melakukan pawai obor pada malam Tahun Baru Hijriyah,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelum lakukan pawai obor, ia mengaku kalau sudah melakukan berbagai perlombaan untuk anak-anak agar anak-anak bisa terlatih dan berani tampil di depan umum untuk menyampaikan bakatnya masing-masing.

“Setelah selesai pawai obor dilanjutkan dengan acara puncak menyambut Tahun Baru Hijriyah, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang lomba,” terangnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI