GMPI Jawa Barat Siap Cetak Kader Milenial Berdaya Saing

JAKARTA – Sekretaris Wilayah Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Barat Asep Barlian atau Abay mengatakan pihaknya akan segera menggelar pelantikan dan rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang di dalamnya membahas program-program kerja organisasi.

“Soal waktu dan tempat sudah kita bicarakan bersama Ketum PP GMPI termasuk poin-poin yang akan kita rumuskan bersama dalam Rakerwil nanti,” jelasnya saat Kopi Darat (Kopdar) antara pengusus GMPI Jabar bersama Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi, di Bandung, Rabu (26/7/2021).

Dalam pembahasan Rakerwil nanti, kata Abay, salah satunya GMPI Jabar harus mampu menjadi organisasi besar dan memiliki kader yang bisa bersaing dalam segala bidang.

“Sebagai organisasi Badan Otonom (Banom) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) khususunya di Jabar, kita harap bisa menjadi sebuah wadah bagi generasi milenial dalam berkarya dan mengembangkan potensinya. Kemudian, GMPI bisa masuk ke semua ranah kaum milenial, baik komunitas, kampus, organisasi kepemudaan di perkotaan bahkan di pedesaan, sehingga GMPI ini menjadi besar dan bisa berkontribusi bagi negeri,” jelasnya

Dikatakanya, setiap kader GMPI juga diharapkan bisa menarik simpati kaum milenial di pemilu 2024 nanti, baik melalui gerakan organisatoris maupun sosialisasi setiap personal kader sehingga akan berdampak elektoral pada partai.

“Setiap kader GMPI harus percaya diri mengenalkan organisasi dan PPP serta rajin melakukan silaturahim ke masyarakat ke organisasi kepemudaan lainnya termasuk kepada para alim ulama,” katanya.

Sementara itu, Ketum PP GMPI Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan sebagai organisasi perkaderan, GMPI di seluruh tingkatan struktur dari pusat hingga daerah wajib melakukan kegiatan perekrutan kader.

“GMPI memiliki sistem perkaderan yang sistematis, terstruktur dan berjenjang, Dimulai dari Pelatihan Kader Dasar (PKD) untuk tingkat PC atau Kabupaten/Kota kemudian menuju jenjang paripurna di Pelatihan Kader Nasional (PKN),” jelasnya.

Awiek berharap dengan mengikuti jenjang perkaderan di GMPI, setiap kader bisa memiliki daya saing dan kompetensi yang diandalkan sehingga bisa menjadi manusia unggulan dan bermanfaat bagi negara.

“Seperti tagline yang sering kita suarakan, kader GMPI harus sanggup mengatasi setiap tantantangan perkembangan zaman, termasuk harus mampu memberikan efek elektoral bagi PPP,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI