Kenakan Baju Adat NTT, Suharso Monoarfa Pimpin Upacara Kemerdekaan RI di Kantor PPP

Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menghadiri kegiatan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Menteng, Jakarta, Rabu (17/08/2022). Pada kesempatan itu, Suharso mengenakan pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Suharso Monoarfa mengatakan upacara peringatan kemerdekaan RI yang digelar di Kantor DPP PPP tersebut diharapkan menjadi langkah kecil yang menggerakan semangat para kader PPP untuk berjuang lebih besar lagi untuk memajukan negeri.

“Langkah kecil ini insya Allah akan diikuti oleh langkah besar. Kalau kita enggan melakukan langkah pertama yang kecil ini maka tidak akan besar. Demikian pula harapan kita PPP bisa menjadi besar dengan dimulai dengan kegiatan seperti ini,” jelasnya dalam amanat upacara.

Dikatakan nya, kemerdekaan RI tidak dipetik begitu saja, namun melalui perjuanga yang besar diantaranya oleh para tokoh tokoh, para pahlawan muslim yang memperjuangkan berjihad untuk negara ini.

“Sederet pahlawan yang ikut berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI adalah tokoh-tokoh kita, para pahlawan Muslim,” katanya.

Perjuangan para tokoh Islam tersebut, kata Suharso, harus diteladani oleh para kader PPP termasuk para kader muda yang tergabung dalam Banom partai. Menurutnya PPP boleh berbangga karena ada peran para tokoh-tokoh muslim dalam kemerdekaan RI.

“Semangat perjuangan mereka (para pahlawan) harus tertanam dalam hati menjadi spirit bahkan menjadi kekuatan tenaga untuk dicurahkan dalam memajukan Indonesia,” jelasnya.

Suharso juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang diinisiasi oleh Badan Otonom PPP, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), Angkatan Muda Ka’bah (Amk), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Pemuda Persatuan (PP).

“Kepada para kader muda PPP juga yang tergabung dalam banom partai, kedepan perjuangan kita masih banyak, khususnya dalam memenangkan PPP ini. Kami harap persatuan dan semangat terus terawat dan terjaga, ” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI