Rayakan Maulid Nabi, PPP Ingin Meneladani Sifat Rasulullah

Jakarta- Fraksi DPR RI Partai Persatuan Pembangun (PPP) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meneladani sifa-sifat Rasulullah. Kegiatan dilaksanakan di Aula Idham Kholid DPP PPP dan diawali dengan pembacaan sholawat Barzinjih terlebih dahulu. Sabtu (8/10/2022)

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi menyebut Kader PPP harus bisa meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, apalagi PPP sebagai partai yang berasaskan Islam.

“Harapan dengan meneladani Rasulullah, Insya Allah kita akan mendapatkan syafaatnya,” Sebut Awiek sapaan akrabnya.

Sementara itu Pengurus Besar Al Wasliyah Rusli Effendi dalam tausiahnya mengatakan, bicara maulid nabi itu bicara tentang peradaban umat manusia. Karena Rasulullah diutus untuk seluruh alam.

“Tidak hanya manusia yang dapat rahmat tapi seluruh alam. Nabi Muhammad diutus untuk membawa peradaban kepada mahluk seluruh alam,” terangnya.

Dikatakannya, sebagai umat Nabi Muhammad harus mencontoh sifat-sifat beliau yang mulia. Mencontah bagaimana Rasulullah sukses membawa risalah Islam kemuka bumi.

“Setidaknya jika ingin sukses, kita harus mencontoh sifat jujur Rasulullah karena kejujuran merupakan modal utama untuk menjadi sukses. itu yang harus kita tekankan pada diri kita,” jelasnya.

Selanjutnya kata dia, harus disiplin, punya kemampuan membangun relasi, kerja keras dan melakukan pendampingan.

“Itu semua sebagian bagian dari sifat-sifat Rasulullah yang perlu kita tauladani dalam kehidupan sehari-hari jika ingin sukses. Kader PPP harus mampu mentransformasikan nilai-nilai itu kedalam dirinya,” tegas dia.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi V DPR Muhammad Iqbal, Ketua DPP Wartiah, Ainul Yaqin, Sekjen WPP Marjam Thawil, Tenaga Ahli Fraksi, staf administrasi dan pengurus badan otonom PPP

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI