PPP Sidrap Gelar Maulid Nabi, Teladani Kepemimpinan Rasulullah

Sidrap – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sidrap menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Sekretariat DPC PPP di Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengae, Sidrap, Ahad (16/10/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PPP Sidrap Pathuddin dan Legislator PPP Sidrap, puluhan pengurus serta masyarakat. Kegiatan Maulid tersebut menghadirkan Andi Jamal Andi Patombongi sebagai pembawa hikmah Maulid.

Ketua DPC PPP Sidrap Pathuddin dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan sebagai salah satu momen silaturahmi, juga yang terpenting adalah meneladani Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Karena esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad ini adalah mencontoh sifat atau akhlak Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

Pathuddin yang juga Anggota DPRD Sidrap tersebut mengemukakan, banyak hal yang dapat diteladani dari Baginda Nabi Muhammad termasuk salah satunya bagaimana kepemimpinan Nabi Muhammad.

“Peringatan Maulid ini juga ada kaitannya bagaimana kepemimpinan Nabi,” tuturnya.

Menurutnya, Nabi Muhammad merupakan suri tauladan, sehingga ia mengingatkan untuk senantiasa mengingat Nabi, tidak hanya pada saat momen peringatan Maulid saja.

H.Pathuddin juga menyinggung perbedaan terkait Maulid. PPP kata dia merangkul semuanya, sebab ia berharap masyarakat khususnya ummat Islam tidak terbecah belah, dan menginginkan agar tetap dalam persatuan.

“PPP merangkul semua, dan berharap ummat Islam tidak terpecah belah dan bersatu,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Komisi III DPRD Sidrap itu berterima kasih kepada para jamaah yang hadir dan partisipasi pengurus.

“Terimakasih kepada semua yang turut berpartisipasi dan saya memohon maaf atas segala kekurangan,” tutupnya.

Sementara Drs Andi Jamal Andi Patombongi dalam hikmah Maulidnya membahas sosok Nabi Muhammad termasuk bagaimana kepimpinan Rasulullah dan relevansinya dengan kondisi politik saat ini.

“Nabi Muhammad sudah memasang rellnya, kalau ingin selamat ummat Islam tinggal melewati rell itu, begitu pula soal politik atau kepemimpinan,” ujarnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI