PPP Surabaya Bantu Korban Kebakaran Kedondong Kidul

Surabaya – DPC PPP Kota Surabaya melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tegalsari menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran Jalan Kedondong Kidul II, Tegalsari. Bantuan itu berupa pakaian baru, susu, makanan ringan, pampers, selimut, sembako, dan obat-obatan.

Bendahara DPC PPP Harino, mewakili DPC PPP Kota Surabaya menyerahkan bantuan ke ketua RT warga yang terdampak kebakaran. Penyerahan bantuan itu dilakukan di aula gedung serba guna Kedondong.

”Maksud dari pemberian bantuan tersebut rasa simpati Kader PPP Kota Surabaya,” ujar Harino, Ahad, (6/11/2022).

Sebanyak 45 warga Jalan Kedondong Kidul II, Tegalsari, terpaksa mengungsi dari tempat tinggalnya. Mereka harus tidur di gedung serbaguna RW 6 karena rumah mereka ludes dilalap api.

Insiden kebakaran itu terjadi Sabtu (5/11) pukul 01.34. Dari informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari kompor salah seorang penghuni rumah kos. Seketika, si jago merah makin besar. Sebanyak 15 unit pemadam dan dua tangki air diterjunkan untuk memadamkan kobaran api di kampung padat penduduk itu.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya Dedik Irianto menyatakan, api pokok dinyatakan padam pada pukul 02.09. Selang satu jam lebih, pembasahan rampung dan TKP dinyatakan kondusif. ’’Pada pukul 03.45 sudah kondusif,’’ ucap Dedik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sudah meninjau lokasi kebakaran. Dia berjanji memindahkan korban ke tempat kos yang lebih layak.

Pemkot belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Itu masih menunggu hasil olah TKP dari tim Inafis Polrestabes Surabaya. Namun, Eri memastikan rumah pribadi milik warga akan mendapatkan bantuan perbaikan.

“Kami kerahkan OPD untuk membersihkan lokasi kebakaran,” kata Eri.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI