Anwar Idris Bantu 1.300 Mesin Kapal untuk Nelayan di Aceh

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR – RI Fraksi PPP Dapil Aceh – 2 Drs H. Anwar Idris yang diwakili Tenaga Ahli Anggota DPR – RI Fraksi PPP Zubir Muhammad dan Ketua DPC – PPP Bireuen Dr. Athaillah Saleh, MA menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 255 nelayan di Kabupaten Bireuen.

Penyerahan bantuan secara simbolis itu dilakukan pada acara Sosialisasi Teknis Program Konversi BBM ke BBG untuk Kapal Penangkap Ikan Bagi Nelayan Sasaran Tahun Anggaran 2022, di Aula Dinas Kelautan, Pangan dan Perikanan Kabupaten Bireuen, Jumat (11/11/2022).

Paket perdana konversi BBM ke BBG untuk nelayan yang diserahkan pada kesempatan itu berupa satu unit mesin kapal, satu set konverter Kit serta pemasangannya, dua unit tabung LPG 3 kg beserta isinya dan satu set As panjang dan baling baling.

Bantuan tersebut merupakan Program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian ESDM.

Adapun kabupaten/kota yang mendapatkan alokasi bantuan Konversi BBM ke BBG bagi nelayan melalui Drs H Anwar Idris adalah Kabupaten Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

“Jumlah bantuan yang diperjuangkan Bapak Anwar Idris adalah 1.300 mesin kapal untuk nelayan di Aceh. Program ini untuk nelayan yang memenuhi kriteria. Beliau akan terus berjuang untuk rakyat Aceh sesuai dengan tupoksinya,” ujar Zubir Muhammad.

Zubir menegaskan, bantuan tersebut gratis, maka dipesan oleh Anwar Idris jangan ada pihak pihak yang mengambil kesempatan dengan meminta uang dari penerima bantuan tersebut.

“Kalau ada yang minta uang dengan alasan apapun laporkan kepada kami,” tegas Zubir menerukan amanah dari Anwar Idris.

Zubir yang juga Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh menambahkan, pada Tahun Anggaran 2023 bantuan serupa masih terus berlanjut.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI