Nobar Piala Dunia GMPI, Dihadiri Anggota DPR RI hingga Penjual Jersey

Sejak delapan besar gelaran Piala Dunia Qatar pada Jum’at 9 Desember 2022, Sport Center A1-6 Kalibata disulap menjadi mini stadion untuk menonton bareng (nobar) pertandingan antara Kroasia VS Brasil dilanjutkan pada dini harinya Sabtu 10 Desember 2022 yang menyajikan Belanda VS Argentina.

Adalah PP GMPI yang sengaja memfasilitasi nobar piala dunia tersebut sebagai upaya memeriahkan gelaran pesta bola dunia itu. Ditambah hampir sebagian besar pengurus PP GMPI merupakan pecinta sepak bola, termasuk Ketua Umumnya, Achmad Baidowi atau Awiek yang fans berat Argentina.

“Saya berharap Argentina juara pada Piala Dunia Qatar 2022 ini,” ucapnya saat itu.

Awiek pun menyebutkan, Nobar tersebut sebagai sarana silaturahim yang sangat efektif, selain itu pihaknya juga sengaja memfasilitasi para anak muda yang notabene penyuka bola.

“Untuk menambah keseruan, kita juga sudah siapkan puluhan doorpize menarik selama Nobar piala dunia ini,” terangnya.

Meskipun awalnya hanya hitungan jari, sorak sorai para penonton menjadi magnet tersendiri. Hingga pada akhirnya, puluhan orang memadati matras-matras yang telah disediakan. Masyarakat sekitar, Para staf dan tenaga ahli DPR, Pamdal, anggota fans club sepak bola bahkan hingga Anggota DPR ikut nimbrung meneriakan jagoan mereka. Selain Awiek, hadir juga Anggota DPR RI Arwani Thomafi dan Muhammad Iqbal pada malam itu.

Keseruan bertambah di malam-malam berikutnya, seperti pada Semi Final antara Argentina lawan Kroasia dan Prancis berhadapan dengan tim kuda hitam Maroko Rabu hingga Kamis dini hari (14-15/12/2022). Anggota DPR RI Muhammad Aras dari Sulawesi Selatan dan Syamsurizal dari Riau menyempatkan Nobar GMPI. Selain doorprize dari GMPI, demi keseruan nobar malam itu, Syamsurizal sengaja membawa hadiah bingkisan dan uang tunai yang disiapkan bagi pemenang quiz. Tak ayal doorprize bertebaran pada malam tersebut.

“Alhamdulillah, saya dapat mug dan uang tunai pada nobar kali ini.” kata Ishlah salah seorang penonton yang juga Ketua PW GMPI Jakarta.

Puncaknya, pada babak final menyajikan pertandingan antara Argentina VS Prancis Minggu (18/12/2022), bukan hanya di Sport Center Kalibata, GMPI menggelar Nobar di berbagai daerah. Seperti PW GMPI DKI Jakarta, PC GMPI Bangkalan, GMPI Sampang, GMPI Pamekasan, GMPI Kendal dan lainnya. Ketua Umum PP GMPI Awiek sendiri sengaja hadir menyapa warga Pamekasan yang ikut menonton bareng. Sedangkan di Sport Center Kalibata, Nobar GMPI dihadiri oleh Ketua MPO GMPI Muhammad Iqbal.

Nobar GMPI pada babak Final semakin semarak di Sport Center Kalibata, tampak puluhan warga kampung sekitar antusias berdatangan bahkan hingga penjual jersey mencoba keberuntungan. Muslimin dari Makassar, sengaja membawa Jersey Argentina untuk dijual, Muslimin yakin bahwa banyak fans Argentina di Nobar GMPI sebagaimana ketumnya merupakan Fans tim yang dilatih Lionel Scaloni itu.

“Saya banderol jersey Argentina ini 200 ribu rupiah,” katanya.

Final Piala Dunia Qatar 2022 dimenangkan oleh Argentina setelah mengalahkan Prancis dengan babak tos-tosan 4-2 yang sebelumnya imbang 3-3 di babak normal dan tambahan waktu. Jalannya pertandingan sangat seru, ketegangan dan teriakan penonton hampir mewarnai seluruh jalannya permainan. Tidak sedikit menyebutkan final malam itu merupakan ter-epik sepanjang sejarah piala dunia.

“Saya tidak rugi, sengaja jauh-jauh nobar di GMPI pada Final kali ini, sangat seru,” ucap seorang penonton Syamsul yang sengaja datang dari Cilengsi, Bogor.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI