PPP Berikan Tali Kasih Kepada Warga Binaan Lapas Perempuan

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) lakukan silaturrahmi dan memberikan tali kasih berupa makanan dan peralatan mandi kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta pada, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara memperingati Hari Ibu yang sebelumnya tepat pada tanggal (22/12/2022) DPP PPP memberikan penghargaan pada tokoh perempuan hebat dan inspiratif.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP Chairunnisa Yusuf mengatakan silaturrahmi dan pemberian tali kasih ini merupakan sebuah penghormatan dari kami kepada para ibu-ibu.

“Silaturrahmi ini untuk mempererat cinta dan kasih sayang anak kepada ibunya. Meskipun ibu bukanlah ibu kandung kami tapi anggaplah kami sebagai anak ibu, jadi sudah jadi kewajibab bagi kami untuk selalu menghormati dan memuliakan ibu,” ungkap perempuan yang biasa disapa Nisa.

Menurutnya, Ibu adalah tempat untuk kembali bagi anak-anaknya setiap saat. Ibu adalah tempat keramat bagi anak-anaknya. Doa ibu sangat mustajab untuk anak-anaknya.

“Sejauh mana kita pergi, pada ibu kita kembali, pelukan ibu dan doa ibu adalah tempat ternyaman bagi anaknya,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PPP Dahlia Umar merasa sangat senang karena telah diterima dan disambut dengan baik untuk bisa bersilaturrahmi dengan para ibu-ibu dan oma-oma yang ada di lapas ini.

“Semoga silaturrahmi ini semakin mempererat dan menumbuhkan kasih sayang diantara kita semua. Kami sangat bersyukur bisa saling berbagi kasih dengan para ibu-ibu disini. Kami disini juga banyak belajar dari ibu-ibu yang luar biasa ini,” ungkapnya.

Dia berharap silaturrahmi ini tidak berhenti sampai disini, namun terus berlanjut hingga nanti. Bagi dia silaturrahmi harus terus dipererat tidak boleh putus.

Sementara Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta Ade Agustina mengucapkan terim kasih kepada jajaran DPP PPP khusunya kepada Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak atas silaturrahmi dan pemberian tali kasihnya.

“Terima kasih kepada PPP karena telah memperhatikan para binaan kami para ibu-ibu dan oma-oma yang ada lapas ini, tentu kami merasa terbantu dan diperhatikan,” ungkap dia

Dijelaskannya, Lapas perempuan kelas IIA Jakarta berkapasitas kurang lebih 208 orang, sekarang warga binaan disini ada kurang lebih sekitar 289 orang dan ada sekitar 50 orang lebih yang sudah lanjut usia.

“Disini kami selalu memberikan penguatan kepada ibu yang sudah lanjut usia, kami memberikan pengutan layanan mental, agama, olahraga dan lain sebagainya,” tuturnya.

Lanjut dia dukungan ini sangat diharapkan, tidak hanya berhenti disini namun juga bisa menyuarakan aspirasi perempuan termasuk juga para ibu-ibu yang ada di lapas ini.

“Kami menitip aspirasi kepada para perempuan PPP di parlemen, semoga regulasi dan pemenuhan kebutuhan warga binaan dapat dipenuhi dan kedepan bisa lebih baik lagi,” harap dia.

Kemudian, ia juga mendoakan agar segala kebaikan ibu-ibu PPP dibalas oleh Allah SWT.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI