Gelar Pelatihan Kepemimpinan, Siapkan Kader Jadi Ujung Tombak PPP

Yogyakarta – Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono membuka Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kegiatan ini diikuti seluruh badan otonom (banom) PPP DIY sebagai persiapan jelang Pemilu 2024.

Mardiono mengatakan nantinya banom akan menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan program kerja PPP.

“LKKD ini diikuti empat banom yang dilahirkan oleh PPP yaitu Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI), dan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP). Banom ini kelak menjadi ujung tombak di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan akan berperan aktif mendorong masyarakat mempercayakan PPP,” ujarnya.

Dia berharap ke depan para kader di DIY dapat bekerja secara maksimal untuk memperjuangkan keterisian kursi, khususnya di tingkat DPR RI

“Jogja memang dua Pemilu terakhir tidak memperoleh kursi di DPR RI. Ke depannya, akan dipersiapkan dengan matang agar mendapat keterwakilan di DPR RI, sehingga aspirasi rakyat melalui PPP bisa diperjuangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DIY Muhammad Yazid menuturkan LKKD merupakan rangkaian kegiatan PPP DIY dalam menyambut Hari Lahir (Harlah) ke-50. Lewat kegiatan ini, diharapkan para banom bisa menjadi mesin kemenangan PPP pada Pemilu 2024.

“Diharapkan para peserta bisa menyampaikan kepada masyarakat umum apa yang didapat dalam LKKD. Karena banom akan membantu kami menjadi mesin kemenangan Pemilu 2024,” jelas Yazid.

Sebagai informasi LKKD diikuti oleh sekitar 200 peserta dan akan dilaksanakan selama dua hari, Rabu (28/12) hingga Kamis (29/12). Mereka akan mendapatkan materi kaderisasi dan kepartaian, materi kepemimpinan kader, kajian subuh, materi karate, outbond, dan lainnya.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI