Pemilu 2024, PPP Sumedang Target 12 Kursi DPRD

Sumedang – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan 2 kursi calon anggota legislatif di tiap daerah pemilihan (Dapil). Target itu diihtiarkan dengan penempatan nama nama calon populer seperti Zaenal Alimin mantan Sekda Sumedang, dan Asep Elly mantan anggota DPRD Sumedang.

Ketua DPC PPP Sumedang, Ilmawan Muhamad mengatakan target 2 kursi di tiap dapil itu jika dikalkulasikan 12 kursi di 6 Dapil. Artinya, PPP akan memiliki kekuatan untuk mencalonkan bupati Sumedang pada Pilkada 2024 nanti.

“Targetnya 2 kursi tiap dapil, jadi ada 12 kursi. Ya mudah mudahan dengan ikhtiar dan kerja keras kami, apalagi mengandalkan figur Bupati Dony Ahmad Munir bisa mendongkrak nama baik PPP,” ujarnya, Rabu (4/1/2023).

Ilmawan pun menyebut, belum menentukan calon wakil bupati untuk tahun 2024-2029. Saat ini PPP hanya fokus ke pengkaderan calon legislatif dan mendukung sepenuhnya untuk Dony Ahmad Munir menjadi 2 periode.

“Kalau pasangan pak Dony untuk Pilkada 2024 belum menentukan. Kami terbuka kepada calon siapa saja termasuk dari Partai mana pun. Yang jelas kita lihat dulu hasil Pileg Februari 2024 mendatang untuk berkoalisi dengan partai mana,” ujarnya.

Terkait perekrutan PPK, Ilmawan pun mengapresiasi karena banyaknya pemain baru atau anggota PPK yang muda muda. Dalam artian kinerjanya bisa lebih digenjot dan lebih fress gaduate.

“Ya kami mengucapkan selamat kepada PPK yang hari ini dilantik dan selamat bekerja juga mudah-mudahan bisa melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam rangka pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI