Teladani Sikap Kenegarawanan, PPP Ziarahi Makam Pendiri Partai

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperingati hari ulang tahun (Harlah) yang ke-50 pada Kamis (5/1/2023). Peringatan Harlah emas ini dimulai pagi ini dengan melakukan ziarah ke makam KH. Idham Chalid di Cisarua, Bogor yang dipimpin oleh Ketua DPP Achmad Baidowi.

PPP juga melakukan ziarah ke makam pendiri dan deklarator lainnya, yakni MS Mitaredja, Rusli Halil di TPU Tanah Kusir dipimpin Ketua DPP Iskandar dan Anwar Tjokroaminoto di TMP Kalibata Jakarta dipimpin Ketua DPP Muhammad Aras dan Illiza Sa’dudin Jamal serta KH. Masjkur yang dipimpin oleh Ketua DPP Abdul Hakim Hasyim Muzadi di Malang, Jawa Timur.

“Kegiatan peringatan Harlah emas PPP kami mulai dengan melakukan ziarah ke makam para deklarator PPP. Hal ini untuk mengenang dan meneladani sikap kenegarawanan beliau-beliau,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Harlah Emas PPP Achmad Baidowi di Bogor.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, kontribusi mereka dalam merawat persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tak bisa dipungkiri. Sehingga KH. Idham Chalid dan KH. Masykur dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

Dikatakannya, kegiatan ziarah ini banyak diikuti kader muda PPP yang merupakan generasi milenial dan generasi Z.

“Semoga kami semua dapat mengambil teladan dan melanjutkan perjuangan beliau-beliau,” katanya.

Peringatan Harlah emas PPP ini akan dilanjutkan dengan tasyakuran sekaligus launching kembalinya lambang PPP dengan gambar Ka’bah dan garis kotak, yang akan didahului dengan khataman Al-Qur’an. Acara ini dilaksanakan di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro 60, Jakarta Pusat (5/1/2023).

Acara tasyakuran ini dilakukan secara serentak di Indonesia sebagai tanda dimulainya rangkaian peringatan harlah PPP ke 50.

“Alhamdulillah PPP genap berusia 50 tahun, sebuah usia yang matang dalam mengarungi perpolitikan di Indonesia. Sebagai partai Islam yang didirikan para ulama, PPP akan terus memperjuangkan aspirasi ulama dan umat Islam,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI