Peringati Harlah Emas Ke-50, PPP Sidempuan Santuni 317 Anak Yatim

Jakarta – Memperingati Hari Lahir (Harlah) Emas Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 50, Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Padang Sidempuan gelar syukuran dan penyantunan 317 anak yatim, Selasa (17/1).

Sukuran atau tasyakur harlah emas, 50 Tahun PPP yang digelar di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan dihadiri Wakil Ketua DPW PPP Sumatera Utara Thamrin Harahap, mantan Sekretatris DPC PPP Padang Sidempuan Muhammad Darwis MPd.

Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan dari PPP, Hj.Eliyati dan Imran Syah Ritonga, Sekretaris DPC PPP Padang Sidempuan Kadir Pandapotan Siregar MA, kader dan sipatisan PPP serta tokoh masyarakat.

Ketua DPC PPP Padang Sidempuan Hasanuddin Sipahutar SPd.I mengatakan PPP sebagai partai Islam memiliki sejarah hadir selalu dalam setiap pemilu dan pada Pemilu 2024 mendatang, PPP dengan urut 17 ingin memenangkan Pemilu bersama umat Islam.

Hasanuddin menegaskan bahwa di usia 50 tahun, PPP sudah sangat matang dalam berpolitik dengan berlandaskan keislaman .”Tantangan bagi kita yang beragama Islam, muslim di usia 50 tahun ini bagaimana kita memenangkan suara Islam melalui Partai Persatuan Pembangunan,” tuturnya..

PPP dengan dengan nomor baru 17, lanjut Hasanuddin,memiliki banyak arti baik dalam agama dan bernegara. serta lambang Kabah kembali ke yang asli. ”Itu menjadi kesakralan bagi konstituen kami untuk khidmat memilih PPP, kita berharap kepada seluruh kader, simpatisan untuk tetap istiqomah dan bergerak terus agar apa yang ingin kita capai dapat kita tuai bersama,” jelas Ketua PPP Padang Sidempuan..

Ketua PPP Padang Sidempuan mengungkapkan bahwa PPP pernah jaya di Kota Padang Sidempuan dengan mengantarkan Bulkayeni Nasution sebagai Ketua DPRD Padang Sidempuan dan di tingkat nasional, Hamzah Haz pernah dipercaya sebagai Wakil Presiden

“Sudah saatnya umat Islam ini bergandengan tangan agar kita yang beranung di partai politik islam dengan latar berlambang ka’bah berjuang bersama agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ujar Hasanuddin.

Terkait dengan anak yatim yang disantuni tersebut, Hasanuddin mengungkapkan bahwa 317 anak yatim yang diberikan santunan pada tanggal 17 oleh PPP bernomor 17 merupakan anak yatim dari berbagai kecamatan di wilayah Kota Padang Sidempuann

Wakil Ketua DPW PPP Sumut Thamrin Harahap menuturkan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pengurus, kader dan simpatisan DPC PPP Padang Sidempuan dalam membesarkan partai sangat positif karena karena kerja tulus dan ikhlas akan membuah hasil yang baik.

Thamrin mengannjukan agar DPC PPP Padang Sidempuan segera melakukan Rakercab sesduai dengan hasil rapat di DPW PPP Sumut menmgingat Rakercab sangat penting untuk penguatan partai dalam melakukan pematangan menghadpai pemilu 2024.

Mantan sekretaris DPC PPP Padang Sidempuan Periode 2006-2011 Muhammad Darwis menegaskan pengurus, kader dan simpatisan PPP, termasuk banom dan sayap partai agar terus bergerak dalam melakukan penguatan terhadap partai. “Kita harus punya trik supaya PPP dihargai dan PPP di Padang Sidempuan harus bangkit kembali,” harapnya.

Tokoh Masyarakat Padang Matinggi Lestari, Ilham Sentosa Matondang mengtakaan lambang ka’bah yang dimiliki PPP harus ditunaikan dalam bersikap dan bertindak agar semakin dicintai umat.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI