Sekjen PPP Ajak Masyarakat Bersholawat untuk Dinginkan Suhu Politik

Jakarta– Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) Arwani Thomafi mengajak masyarakat untuk menggalakkan selawat. Sebab, menurutnya dengan berselawat bisa menstabilkan dan mendinginkan suhu politik menjelang pemilu 2024.

“Teman-teman partai politik berkumpul bersama dan berselawat untuk menghadapi tahun politik ini dengan kepala dingin, rilek, menyenangkan dan penuh keakraban,” ujar Gus Arwani sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/2/2023).

Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri acara ‘Partai-Partai Politik dan Pemerintah Bersholawat Mendinginkan Suhu Politik 2023’ dengan membacakan selawat ‘Syair Tanpo Waton’ yang dipopulerkan KH Abdurrhaman Wahid (Gusdur) kemarin malam.

Gus Arwani mengatakan meskipun terjadi kompetisi antar partai politik namun tetap bersanding dan bersatu untuk kepentingan Indonesia, dengan selawat bersama disebut menunjukkan rasa persaudaraan dan persatuan diantara kita.

“Tetesan selawat mampu menjadi penyejuk di tengah tensi politik yang panas, dalam jemaah selawat selain bisa mendinginkan suhu politik juga bisa menjadi penguat tali silaturahmi dan perekat anak bangsa,” tuturnya.

Anggota DPR RI ini menerangkan berselawat merupakan karakter bangsa Indonesia yang beradab, santun, religius dan cinta damai.

“Selain itu, juga sebagai media dakwah yang cinta damai dan anti kekerasan serta meningkatkan kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Mari kita sambut pesta demokrasi 2024 ini dengan gembira, menyenangkan dan dengan semangat persatuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kolumnis Fachry Ali yang juga penggagas kegiatan ini mengatakan pembacaan selawat bersama perwakilan partai politik dan pemerintah ditujukan untuk mendinginkan suhu politik di tahun 2023 ini.

“Sebab kita ketahui, proses politik akan mengalami eskalasi karena beberapa saat kemudian pemilu presiden dan pemilu legislatif akan dilaksanakan pada tahun berikutnya,” ujarnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI