Legislator PPP Minta Pertamina Cari Solusi Cegah Kasus Plumpang Terulang

Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PPP Anwar Idris menyoroti kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Ia menekankan Pertamina harus punya solusi jangka panjang untuk mengantisipasi kecelakaan serupa. Anwar menyentil Pertamina sebab kebakaran itu pernah terjadi sebelumnya.

“Dalam catatan kami setidaknya sudah beberapa kali kebakaran besar terjadi di Depo Pertamina Plumpang yang selalu menyebabkan korban, baik korban jiwa maupun luka hingga kerusakan permukiman warga,” jelas Anwar, Ahad (5/2/2023).

Politisi asal Nanggroe Aceh Darussalam tersebut menjabarkan kebakaran pernah terjadi pada tahun 2009 yang juga menyebabkan korban jiwa. Kebakaran salah satu infrastruktur strategis nasional itu mendapatkan perhatian media internasional.

“Pertamina seharusnya sadar bahwa kecelakaan di Depo Plumpang bukan hanya merugikan perusahaan, namun juga korban dari kalangan masyarakat dalam jumlah besar. Kami meminta Pertamina menanggung semua kerugian warga,” cetus Anwar.

Anwar juga menilai Pertamina lambat dalam mengantisipasi kecelakan kerja. Ia mengulas menurut penuturan warga sebelum kebakaran terjadi, warga sudah mencium bau bensin beberapa lama sebelum akhirnya kebakaran.

“Jika betul begitu Pertamina sangat tidak tanggap dalam melindungi keselamatan dan kenyamanan masyarakat,” sebut Anwar

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI