Gelar PKM, GMPI DIY Gembleng Kader Militan untuk PPP

Yogyakarta – Pimpinan Wilayah GMPI Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pendidikan Kader Menengah (PKM) pada 4-5 Maret kemarin di Wisma Puas Kaliurang Sleman Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan menyiapkan calon-calon pemimpin masa depan.

“Meraka diharapkan siap menjadi pemimpin masa depan yang bukan hanya mengganti kepemimpinan sebelumnya, namun harus lebih baik,” kata Waketum PP GMPI Bambang W Ganindra saat membuka acara.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa salah satu tugas utama GMPI adalah menjadi darah segar untuk meneruskan dan mendukung cita-cita perjuangan PPP.

“Saat ini GMPI mentransformasi diri menjadi organisasi yang mengalir, yang berarti dalam setiap keberjalanan waktu ada proses regenerasi melalui program kaderisasi berjenjang dimulai dari PKD, PKM dan PKN,” sambung Bambang.

Melalui program ini, kader GMPI dilatih dan dipersiapkan dengan berbagai keterampilan dan disiplin ilmu, sehingga memiliki kemampuan di atas rata-rata orang pada umumnya. Setiap kader GMPI ditanamkan kesadaran untuk mampu mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin yang tangguh, berjiwa pemenang dan mampu beradaptasi dengan perubahan.

Kegiatan PKM ini sebagai bentuk keseriusan GMPI membekali kader-kadernya untuk berkontribusi mendukung kemenangan PPP di wilayah Provinsi Daerah Istimewa.

Sementara itu Ketua PW GMPI DIY Jumakir mengatakan bahwa peserta PKM ini dipersiapkan mengisi struktural di Pimpinan Cabang di Seluruh Kabupaten dan Kota DIY sekaligus Calon Legislatif yang akan memperkuat posisi politik GMPI dikalangan generasi muda yang jumlahnya diperkirakan 60 % pada pemilu 2024 yang akan datang.

“Kegiatan PKM ini diikuti 120 peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di DIY,” jelas Jumakir.

Sementara itu Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid yang juga hadir dalam pembukaan PKM menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat kader GMPI dalam mengikuti PKM.Yazid berharap kader-kader yang dihasilkan dari kegiatan PKM mampu mengisi peran-peran strategis dalam mendukung kemenangan PPP di DIY.

PP GMPI mengutus 4 orang instruktur nasional untuk menjadi narasumber dalam PKM tersebut diantaranya Sekjen Rizkiyansyah, Waketum Bambang WG, Ketua Bidang Badi Zamani, dan Wasekjen GMPI Hamam Ashary.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI