PW GMPI Jateng Delegasikan 105 Kader Maju Pileg 2024, Komitmen Menangkan PPP

Jepara – Pimpinan Wilayah (PW) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Jawa Tengah (Jateng) merilis 105 nama kadernya yang maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua PW GMPI Jateng, Nurul Furqon saat bertemu dengan Lingkar.co di Jepara, Senin (15/5/2023).

“Hari ini telah lengkap pemberkasan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di daerah. Dari kader GMPI tercatat sebanyak 105 orang yang ikut kontestasi Pileg 2024 nanti,” kata Nurul.

Ia menjelaskan dari 105 kader PW GMPI Jateng tersebut 12 orang maju di DPRD Provinsi Jateng dan 93 sisanya di DPRD Kabupaten/Kota.

“Jadi 105 kader kami tersebut tidak semuanya maju di DPRD Kota. 12 kader GMPI maju di DPRD Provinsi,” jelasnya.

“Kami berkomitmen kuat untuk kemenangan PPP di 2024 nanti. Kader-kader GMPI telah dibekali dengan pelatihan dan pendidikan politik yang nantinya bekerja untuk PPP. GMPI ini ada untuk PPP, pemuda-pemudi PPP,” ujar anggota DPRD Provinsi Jateng Dapil III tersebut.

Ketua PW GMPI Jateng tersebut mentargetkan setidaknya 1 kader menjabat di DPRD Kabupaten/Kota di 2024 nanti.

“105 nama tersebut sebenarnya belum keseluruhan, karena baru 20 Pimpinan Cabang (PC) dari 35 yang mengirim ke kami sampai hari ini. Masih bisa bertambah, targetnya 1 PC 1 kader GMPI yang menjabat,” pungkas Nurul Furqon.

Sementara itu, Sekertaris PW GMPI Jateng, Farid Masduqi menyatakan, capaian prestasi pendelegasian caleg dari GMPI tak lepas dari suksesnya kaderisasi di daerah.

“Prestasi ini tak lepas dari suksesnya kaderisasi pengurus wilayah ke daerah. Tanpa hal tersebut, tak mungkin kami dapat mengirim 105 kader kami maju di 2024 nanti,” ungkap Farid di Semarang.

“GMPI sebagai kawah candradimuka PPP mampu melahirkan politisi-politisi muda yang sesuai ideologi partai. Harapannya, kader-kader kami nantinya melanjutkan estafet kepemimpinan partai di daerah, wilayah maupun pusat,” sambung Farid.

Sebagai informasi, pemilihan legislatif dijadwalkan oleh KPU RI pada 14 Februari 2024 mendatang secara serentak seluruh Indonesia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI