Menantu KH Maruf Amin Maju DPR dari PPP, Komitmen Besarkan Partai

JAKARTA – Menantu Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Eno Syafrudien maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan Banten III (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan).  Langkah ini juga mendapat lampu hijau dari Wapres KH Ma’ruf Amin.

“Tentu rencana ini mendapat restu dari Abah Kiai Maruf Amin. Kalau tidak dapat izin, saya tidak berani. Alhamdulillah, abah berkenan dan memberi restu,” ujar Eno, Sabtu (10/6/2023).

Dia mengaku memilih maju menjadi caleg DPR RI dari PPP karena sejumlah pertimbangan. Selain faktor latar belakang dari keluarga PPP, Eno juga mengaku memiliki kesamaan gagasan dan tujuan membesarkan PPP.

Eno memaparkan, dalam pencalonan dirinya menjadi caleg DPR dari PPP, dirinya akan mengusung gagasan “Kiswah” yang berarti Ketuhanan, Kemanusiaan, dan Kasih Sayang, Iman dan Takwa, Solidaritas, Wasathiyah, Amanah dan Hikmah.

“Dengan Kiswah, kami akan melalui dan bersama PPP melayani rakyat dengan kasih sayang, PPP menjadi titik temu dalam berbangsa dan bernegara. PPP juga menjadi titik temu untuk menyeru maruf dan mencegah kemungkaran. Ini sejalan dengan gagasan besar PPP. PPP menjadi titik temu bangsa dan negara, tidak hanya umat Islam tapi antar anak bangsa untuk mewujudkan sila ketiga Persatuan Indonesia,” urai Eno.

Suami dari Dr. Siti Marifah, puteri sulung KH Maruf Amin ini, dalam waktu dekat juga akan menggelar sidang terbuka untuk mencapai gelar doktor di Sekoha Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Eno mengambil judul penelitian “Toleransi dan Srpitualiatas, Studi Fenomonologis, Studi Kasus FKUB DKI Jakarta”.

Insya Allah akhir Juni ini sidang terbuka doktor di UIN Jakarta,” cetus Eno.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI