Pemilu 2024, PPP Jateng Optimis Tambah Kursi Dari Caleg Perempuan

Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) optimis bisa menempatkan caleg perempuan melebihi pemilu 2019 lalu.

Adapun pada pendaftaran bakal caleg ke KPU Provinsi Jateng, DPW PPP Jateng mendaftarkan 120 bakal caleg. Dari total tersebut, 76 adalah bakal caleg laki-laki dan 44 bakal caleg perempuan.

Jika dihitung, keterwakilan perempuan yang didaftarkan sebagai bakal caleg DPRD Provinsi Jateng mencapai 37 persen.

Ketua DPW PPP Masruhan Samsurie, menuturkan kuota perempuan bakal terus ditambah. Ia menyebutkan pada pemilu 2019, 9 caleg PPP menempati kursi DPRD Provinsi Jateng.

Dari 9 caleg di DPRD Provinsi Jateng, 3 di antaranya adalah perempuan.

“Target kami untuk keterwakilan perempuan pada pemilu 2024 bisa 4 kursi atau 6 kursi DPRD Jateng diisi caleg perempuan PPP,” ucapnya, Jumat (9/6/2023).

Selain keterwakilan perempuan ia menyebutkan target kursi DPRD Jateng juga ditambah. Pada pemilu 2014, 8 caleg PPP mengisi kursi DPRD Provinsi Jateng, jumlah tersebut naik menjadi 9 kursi pada pemilu 2019 lalu.

“Tentunya target kami bisa menambah jumlah kursi yang ada di DPRD Jateng kalau bisa bertambah satu kursi di setiap dapil,” ucapnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI