Viral Konsumen Muslim Disajikan Daging Babi, Legislator PPP : Tindakan Intoleransi Beragama

Jakarta – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP KH. Muslich Zainal Abidin mengutuk keras insiden pembeli muslim yang memesan daging sapi namun justru disajikan pesta daging babi.

“Saya Sangat mengutuk keras kejadian ini, apalagi dilakukan secara sengaja, ini tentu sebagai bentuk intoleransi dan tidak menghormati dengan agama lain,” ujar Muslich, Ahad, (18/6/2023).

Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini meminta pemerintah agar sertifikasi halal harus segera diwajibkan kepada seluruh restoran yang ada, mengingat di Indonesia penduduknya mayoritas beragama Islam.

“Ini sebagai bentuk perlindungan kepada konsumen untuk menjamin setiap pemeluk agama, sebab itu negara berkewajiban memberikan pelindungan dan jaminan tentang kehalalan Produk yang dikonsumsi dan digunakan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut dia, jaminan mengenai Produk Halal hendaknya dilakukan sesuai dengan asas pelindungan, keadilan, dan kepastian hukum.

“Pelaku Usaha yang telah memperoleh Sertifikat Halal wajib mencantumkan Label Halal pada kemasan Produk, ini penting agar konsumen terlindungi,” tegasnya.

Kejadian ini sempat viral di media sosial dalam unggahan menarasikan restoran tersebut adalah Mamma Rosy di Kemang, Jakarta Selatan. Pembeli dinarasikan baru mengetahui makanannya adalah pasta babi saat melihat bill, pembeli itu memesan pasta sapi tapi justru diberi pasta babi.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI