Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, PPP Bali: Anak Politiknya Gus Dur

Denpasar – Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bali Idy Muzayyad buka suara terkait dukungan Yenny Wahid kepada Ganjar dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024. Ia menilai dukungan Yenny Wahid tersebut karena Mahfud merupakan anak kandung politiknya Gus Dur.

“Ya memang Pak Mahfud termasuk anak kandung politik Gus Dur, jadi sudah sewajarnya Mbak Yenny dengan komunitas Gusduriannya memberikan dukungannya ke Pak Ganjar-Mahfud,” ujar Idy, Jumat (27/10/2023).

Namun, lanjut Idy, hal tersebut bukan mengesampingkan sosok Ganjar Pranowo. Faktanya, banyak kantong-kantong pemilih yang semula tidak mendukung Ganjar menjadi mendukung lantaran cawapresnya adalah Mahfud MD.

“Jadi melengkapi ceruk basisnya dengan keberadaan Pak Mahfud hijau, Islam, intelektual kemudian NU, ya Alhamdulillah Bu Mega memang tepat memilih Pak Mahfud,” terang politikus PPP itu.

Ia menunjukkan bukti, salah satunya melalui survei. Bahwa tokoh NU yang didukung masyarakat untuk maju ke Pilpres 2024 paling tinggi adalah nama Mahfud MD.

“Ternyata Pak Mahfud pertama, baru yang lain, Khofifah, baru Cak Imin,” sambungnya.

Artinya, Idy berpendapat dengan munculnya nama Mahfud MD menjadi salah satu penguatan bagi koalisi Ganjar untuk lebih all out mendukung Ganjar. Lebih lanjut, ia menilai di Bali sosok Ganjar-Mahfud sudah diterima masyarakat.

Sebab, melihat sosok Gus Dur sebagai tokoh yang merepresentasikan semangat dan prinsip-prinsip toleransi yang menjadikan pertimbangan bagi pemilih.

“Saya kira kalau daerah-daerah tertentu misalnya Jembrana atau Buleleng, kami memiliki kekuatan sendiri, otomatis warga NU itu simpatisannya Gus Dur. Caleg kami juga mantan ketua PKB, jadi itu akan mempengaruhi,” tandasnya.

Sebelumnya, dilansir dari detikNews (27/10/2023), putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, resmi memberikan dukungan ke Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Deklarasi itu dinyatakan Yenny di depan perwakilan partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Yenny Wahid menyatakan resmi mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023). Yenny sempat berbincang bersama petinggi partai pendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami Barisan Kader Gus Dur mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md,” kata Yenny Wahid.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI