Momen Hari Sumpah Pemuda, GMPI Kenalkan Ganjar-Mahfud ke Gen Z

Jakarta – Relawan badan-badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (Banom PPP) gencar melakukan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke kalangan generasi z. Langkah ini dilakukan untuk mendukung pasangan tersebut di ajang Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Badi Zamanil Masnur ada sejumlah cara yang dilakukan oleh pihaknya untuk mendukung Ganjar-Mahfud, salah satunya melakukan sosialisasi kepada generasi z lewat dialog interaktif di Islamic Center Surabaya, Sabtu (28/10/2023). Sosialisasi tersebut juga bertujuan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Badi menjelaskan GMPI merupakan salah satu Banom PPP yang punya tanggung jawab untuk mengenalkan sosok Ganjar-Mahfud kepada masyarakat.

“Ganjar-Mahfud merupakan para tokoh yang memiliki rekam jejak yang jelas dalam berbagai bidang. Contohnya, Ganjar dan Mahfud sudah teruji di pemerintahan juga dekat dengan gen z, juga dekat dengan umat Islam,” kata Badi Zamanil Masnur dalam keterangan tertulis, Senin (30/10/2023).

Dia mengatakan pasangan tersebut memiliki rekam jejak yang jelas dan sejalan dengan perjuangan PPP selama ini. Khusus di bidang kepemudaan, Badi mengatakan PPP ingin anak muda independen, termasuk dalam hal memilih dengan tidak terpengaruh oleh politik uang.

“Pasangan ini juga jaminan di bidang penegakan hukum, terutama terlihat jelas di rekam jejak Pak Mahfud,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW GMPI Jawa Timur Sugondo menjelaskan sosok Ganjar-Mahfud. Keduanya dinilai sebagai paket komplit karena memiliki pengalaman di sejumlah bidang.

Menurutnya, paket komplit tersebut tidak ada dalam diri capres dan cawapres lainnya. Oleh karena itu, dia mengajak semua kader GMPI Jawa Timur untuk mengabarkan kepada masyarakat agar mendukung Ganjar-Mahfud.

“Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD ini komplit. Punya pengalaman di eksekutif sebagai Menteri dan Gubernur, di yudikatif sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, dan legislatif sebagai anggota DPR RI,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, diskusi interaktif yang mengangkat tema ‘Dinamika Politik Bagi Gen Z’ ini digelar Pimpinan Wilayah GMPI Jawa Timur, dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) GMPI ke-30.

PW GMPI Jawa Timur juga melakukan pemotongan tumpeng. Aktivis GMPI dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur tersebut meneriakkan yel-yel GMPI yang merupakan akronim dari Ganjar-Mahfud Pilihan Indonesia.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI