PPP Babel Targetkan Dapat Kursi DPR RI Dapil di Pemilu 2024

Bangka Belitung – Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi membuka langsung Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Provinsi Bangka Belitung, Selasa (14/11/2023)

Pada kesempatan itu, Arwani Thomafi juga memberikan arahan sekaligus memaparkan jika jajarannya memberikan target agar DPW PPP Babel bisa mendapatkan satu kursi di DPR .

“Kerjasama seluruh caleg di tingkat DPRD kabupaten/kota, provinsi dan juga di RI semakin tertata baik. Jadi kami yakin suara PPP akan lebih merata, antara suara DPRD kabupaten/kota, provinsi dan RI,” ujar Arwani Thomafi pada awak media.

Menurutnya, pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai karena tiga kader PPP Babel yang maju sebagai calon DPR RI dianggap mampu mendulang suara cukup signifikan pada pemilihan legislatif mendatang.

“Untuk itu kami terus intervensi terhadap konsolidasi pemenangan PPP di Babel. Tiga instruksi Ketua Umum pertama menjaga kekompakan dan solidaritas, kedua kita mendekatkan langkah politik bersama dengan rakyat, ketiga fokus pada capaian kursi, perebutan suara,” tuturnya.

Sementara itu, saat disinggung mengenai adanya kader PPP dibeberapa daerah yang menyatakan diri mendukung pasangan Capres dan Cawapres lain, berbeda dengan apa yang diputuskan DPP ia merasa hal itu juga terjadi di semua partai.

“Untuk itu kita terus melakukan konsolidasi dan pemantapan apa yang menjadi keputusan partai terus kita lakukan. Fenomen masyarakat yang beragam sikapnya, semua partai ada itu,” tandasnya.

Terpisah, PJs Ketua DPW PPP Babel, Heliyana menyebutkan, jika target tersebut bukan baru pertama disampaikan oleh DPP, tetapi sudah diberikan sejak berlangsungnya Rapimnas PPP beberapa waktu lalu.

“Itu usai naiknya target PPP secara keseluruhan, dari 40 kursi DPR R menjadi 50 kursi DPR RI. Kita juga melihat siapa yang berkontestasi menjadi calon legislatif DPR RI itu kan,” kata Heliyana.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI