Keren, Caleg Muda PPP Konvoi Jalan Kaki Kenalkan Diri Kemasyarakat

Tegal – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal baru-baru ini resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tegal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pada Sabtu (4/11/2023).

Pasca pengumuman DCT tersebut, salah satu caleg Kota Tegal dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Khalylah Salwa Nafisah (akrab disapa K’Salwa) untuk dapil 3 Kecamatan Margadana mulai memperkenalkan diri ke masyarakat.

Perempuan kelahiran tahun 2002, yang merupakan putri kelima dari Anggota DPR RI Bachrudin Nasori ini secara perdana memperkenalkan dirinya kepada masyarakat melalui kegiatan konvoi jalan kaki yang diadakan oleh DPRD Kota Tegal, pada Sabtu (11/11/2023).

“Kegiatan perdana setelah pengumuman DCT kemarin, saya melakukan konvoi jalan kaki yang juga merupakan kegiatan dari DPRD Kota Tegal. Disana saya survey dan juga belajar dengan tokoh-tokoh yang ada, karena saya juga baru-baru ini sounding bahwa saya ikut pencalegan,” ucap K’Salwa.

Ia mengungkapkan kegiatan konvoi jalan kaki tersebut dimulai dari Kantor DPC PPP Kota Tegal sekira pukul 13.00. Bersama dengan tim sukses dan tim PPP lainnya ia berjalan kaki menuju alun-alun Tegal. Sementara itu, kegiatan dari DPRD Kota Tegal di alun-alun Tegal dimulai pukul 15.00.

K’Salwa mengatakan melalui kegiatan tersebut, ia banyak berinteraksi bersama masyarakat. “Selain banyak berinteraksi dengan rekan-rekan dari PPP maupun partai lainnya, saya juga senang bisa berkesempatan mengobrol dengan masyarakat yang saya temui sewaktu konvoi dan mereka juga antusias. Karena saya ingin politik ini politik gembira, semuanya happy termasuk ketika bersama dengan masyarakat,” tambahnya.

Perempuan lulusan jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Diponegoro (Undip) ini menuturkan memiliki slogan Tiba-tiba Nyaleg. Keputusan untuk bergabung dalam pencalegan di Kota Tegal ini dikatakannya berdasarkan dukungan dari orang tua dan diri sendiri.
Selain itu, faktor keluarga sang ayah yang berasal dari Tegal juga turut menjadi alasannya untuk nyaleg di kota tersebut.

“Kenapa tiba-tiba nyaleg karena hal ini sesuai dengan visi saya yakni memanusiakan manusia, yang menggerakan saya untuk memberanikan diri menjadi caleg adalah karena pengalaman yang saya miliki di Non Governmental Organization (NGO) Untuk.Saudara yang bergerak dibidang lingkungan, hewan dan kemanusiaan. Dari tahun 2021 saya sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial, jadi hal tersebut yang mendorong saya ingin menjadi representatif dari masyarakat yang bisa menumbuhkan rasa kemanusiaan, karena pada akhirnya kita sebagai manusia saling bermanfaat,” ungkapnya.

Menurutnya memanusiakan manusia bisa diimplementasikan dalam berbagai cara. Sementara itu, melihat Kecamatan Margadana sebagai dapil yang dipilihnya memiliki banyak pengusaha, ia ingin mengajak masyarakat Margadana untuk sama-sama meningkatkan perekonomian disana.

Hal ini pun sejalan dengan dirinya yang telah merintis usaha Seblak.Lawak sedari kuliah. Selain bergerak di bidang ekonomi, K’Salwa juga memiliki pekerjaan di Little Smart sebagai bagian dari yayasan pendidikan, yang bergerak dibidang pendidikan anak sejak dini.

Kedepannya K’Salwa mengatakan akan terjun langsung ke masyarakat guna mendengarkan aspirasi sekaligus sharing terkait hal-hal yang dibutuhkan. Ia ingin warga Kecamatan Margadana dapat saling bermanfaat satu sama lain.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI