Cek Kesiapan Saksi PPP Se-Dapil Jateng 1, Gus Sekjen: Optimis Rebut 1 Kursi DPR RI

Jateng – Sekjen PPP Gus Arwani Turun ke Jateng 1 untuk mengecek persiapan Bintek Saksi menghadapi Pileg 2024 Februari mendatang di Noormans Hotel pada Selasa (19/12/2023)

Dalam kesempatan tersebut turut hadir seluruh caleg DPR-RI dapil Jawa Tengah (Jateng) I beserta caleg DPRD Provinsi dapil I dan II Jateng.

Sekjen PPP Arwani Thomafi atau akrab dipanggil Gus Sekjen memaparkan data raihan suara pileg 2019 untuk memancing diskusi pimpinan DPC PPP se-dapil Jateng I.

Menurutnya, PPP hanya kekurangan sekira satu persen dari jumlah minimal raihan kursi pada 2019.

“Di 2019, kita hanya kurang sak persen (satu persen, red) itu kan tipis sekali. Evaluasi di 2019 itu ketidaksiapan dan kurangnya kompetensi saksi,” ungkap Putra Alm. KH. Ahmad Thoyfoer tersebut.

Gus Sekjen meminta setiap caleg DPR RI bersama struktur DPC untuk dapat mengembangkan pemilih dan persiapkan saksi PPP di setiap TPS di dapil Jateng I.

“Monggo, silahkan rekan-rekan disini dapat memberikan paparan keadaan terkini di lapangan,” Kata Gus Sekjen.

Tak berselang, Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda secara berapi-api memberikan paparan optimis di daerah pimpinannya.

“Dari data kami di 2019, Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Semarang meraih suara terbesar dengan sekira 70ribu suara. Posisi hari ini, sangat mungkin naik dengan mesin-mesin dan strategi politik terbaru kami. Target 8 kursi DPRD Kabupaten dan mengakhiri puasa kursi dapil Jateng I menjadi pemicu semangat DPC PPP Kabupaten Semarang,” kata Nurul Huda bersemangat.

 

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal Abdul Syukur pun tak kalah ambil bagian. Menurutnya, local champion besutan Kabupaten Kendal juga memiliki semangat juang yang tak dapat diremehkan.

“Kami memasang beberapa local champion di setiap dapil, monggo caleg-caleg DPR RI maupun DPRD Provinsi untuk dapat bahu-membahu menyatukan visi untuk suksesnya misi. Kami tetap akan mempertahankan kursi pimpinan DPRD dan mengembalikan setidaknya 1 Kursi DPR RI. Untuk kesiapan saksi TPS sudah beberapa tempat siap,” jelas Ketua DPC PPP Kendal tersebut.

Di 2 Kota yang juga kehilangan kursi seperti Kota Semarang dan Kota Salatiga lebih memberikan sajian kreatifitas dan strategi pengembalian kursi PPP di 2 Kota tersebut.

Fatchurraman, Ketua DPC PPP Kota Semarang bahkan sempat menyatakan optimismenya akan meraih 4 Kursi di DPRD Kota Semarang.

“Saya disini memang ndak punya kursi hari ini, tapi jangan salah tahun depan 4 kursi Kota Semarang akan raih. Ada saya dan dr. Hayyi yang menopang DPRD kota di dapil I Jateng, keyakinan kami target tersebut tercapai,” ungkap Fatchurrahman yang akrab dipanggil Kang Maman.

Pasca diskusi yang sangat riuh dan khidmat tersebut, Lingkar.co sempat sedikit berbincang dengan Gus Sekjen. Menurut Gus Sekjen PPP, dapil Jateng I optimis pecah telur pasca puasa 2 periode.

“Melihat kesiapan dan semangat teman-teman struktural dan caleg, optimis 1 kursi di 2024 nanti,” ujar Arwani Thomafi.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI