Hadapi Pemilu 2024, PPP Jember Andalkan Saksi Perempuan

Jember – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengandalkan perempuan untuk menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) dalam pemilu pada 14 Februari 2024.

“Kami ingin WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) siap menjadi saksi di TPS, karena wanita cenderung lebih setia daripada laki-laki,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Jember Madini Farouq, usai acara pembukaan konsolidasi Wanita Persatuan Pembangunan di Hotel Bandung Permai, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2023) sore.

Madini belum bisa menentukan jumlah anggota WPP yang akan menjadi saksi di TPS. Ia berharap di 7.706 TPS, setidaknya 50 persen diisi oleh saksi perempuan. “Saat ini kami sedang pendataan. Jadi wanita siap untuk menjadi saksi di TPS,” katanya.

Langkah awal PPP Jember adalah mengonsolidasikan kekuatan WPP hari ini. “Wanita memiliki suara cukup signifikan. Sebenarnya kemarin dilaksanakan. Tapi karena kemarin Jumat, kami laksanakan hari ini 23 Desember. Jadi ini sekaligus peringatan Hari Ibu,” kata Madini.

Bagaimana dengan aspek kesiapan fisik perempuan? “Kami sudah sampaikan, bahwa pada 14 Februari 2024, ada lima kertas suara yang dipilih dan dihitung. Karena itu kami harapkan yang siap menjadi saksi adalah perempuan-perempuan yang sudah terlatih secara fisik di organisasi,” kata Madini.

WPP juga akan bergerak masuk ke kelompok-kelompok pengajian muslimat di desa-desa dan kampung-kampung untuk memperbesar pemilih PPP. “Perempuan kan lebih mudah merayu, kalau mengajak sesama perempuan lebih mudah. Kami harapkan sebesar-besarnya suara perempuan, apalagi PPP adalah Partai Peduli Perempuan,” kata Madini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI