Sahabat Sandi dan Caleg PPP Jakarta Latih Ibu Rumah Tangga Berwirausaha

Jakarta – Bersama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kelompok UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud berinisiatif menciptakan peluang lapangan pekerjaan dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Kampung Bandan, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Dikatakan Caleg PPP DPRD DKI Jakarta Rapih Herdiansyah, salah satu langkah yang diambil dalam inisiatif itu adalah pelatihan pembuatan sabun cuci piring untuk usaha ibu rumah tangga.

Dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan produksi, kata dia, kolaborasi ini secara efektif memberikan kontribusi langsung terhadap penciptaan lapangan pekerjaan.

Lanjutnya, masyarakat diajak untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan potensi lokal, memberikan pondasi yang kuat untuk terlibat dalam sektor ekonomi yang berkembang.

“Mereka antusias mengikuti pelatihan pembuatan sabun dan harapannya nanti bisa menjadi usaha ke depan dan menghasilkan pendapatan lebih,” kata Rapih, Senin (1/1/2024).

Lebih lanjut, Rapih menyampaikan kolaborasi ini juga bertujuan memperkenalkan program pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kepada peserta, Rapih menekankan komitmennya bersama PPP dalam mendukung program-program Ganjar-Mahfud dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saya sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari PPP juga berkomitmen untuk menghadirkan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan kewirausahaan,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI