Mardiono Tinjau Program Layanan Kesehatan dan Bazar Kuliner di DPC PPP Semarang

Semarang –  Menjelang masa tenang Pemilu 2024, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meninjau program pemeriksaan kesehatan dan bazar kuliner UMKM bagi masyarakat yang dilaksanakan di Kantor DPC PPP Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/1/2024).

Mardiono mengatakan, program layanan kesehatan gratis dilakukan sebagai bukti PPP dalam melayani umat. Hal ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Saya datang dalam rangka melihat layanan kesehatan gratis terhadap masyarakat. Alhamdulillah kader kita terus bekerja melayani umat sebagaimana yang dicanangkan DPP, tiap kantor PPP seluruh Indonesia digunakan untuk rumah pelayanan umat,” ujar Muhamad Mardiono.

Orang nomor satu di ‘Partai Kabah’ ini menyebut kepeduliannya terhadap UMKM. Di mana di setiap kegiatan, PPP melibatkan UMKM seperti kali ini

“Kita juga mengundang para UMKM kuliner ada makanan khas Semarang yaitu lumpia, siomay, cilok, dan sebagainya yang dipersembahkan kepada masyarakat usai mereka periksa kesehatan. Kuliner ini diberikan gratis sekaligus bertujuan membantu pelaku UMKM,” ungkapnya.

Sementara, salah satu kader sekaligus Caleg PPP DPRD Provinsi yang berprofesi sebagai dokter yaitu Mohamad Hayyi menjelaskan, program layanan kesehatan bertujuan untuk membuat masyarakat Semarang hidup lebih sehat.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan program Gerakan Sehat Semarang (Kesang). Kita berkeinginan masyarakat menjadi lebih hidup sehat lahir batin,” katanya.

Mohamad Hayyi menuturkan bahwa DPC PPP Semarang juga memiliki layanan ambulans gratis dan program edukasi kesehatan bagi masyarakat.

“Kita punya ambulans Kesang yang mobile dan alhamdulillah mendapatkan animo cukup tinggi. Semoga apa yang kita lakukan menjadi keberkahan bersama, karena perjuangan kita untuk ibadah,” pungkasnya.

Adapun DPC Kota Semarang memiliki target perolehan kursi DPRD Kota sebanyak enam kursi dan satu kursi DPRD Provinsi pada Pemilu 2024.

Sebelumnya, Mardiono bersilaturahmi kepada Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Itqon KH Ahmad Haris Shodaqoh, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (9/2/2024).

Mardiono mengatakan, silaturahmi ini dilaksanakan melaporkan segala ikhtiar politiknya sekaligus meminta doa jelang Pemilu.

“Di samping beliau ini senior di PPP, mengakhiri masa kampanye segala upaya ikhtiar secara konseptual telah kita lakukan. Tinggal terakhir spiritual, karena PPP warisan ulama maka bagaimana partai ini bisa bangkit naik kembali,” ujar Muhamad Mardiono.

Pimpinan partai berlambang Kabah ini menyebut, doa dan istigosah akan terus dipanjatkan salah satunya di Ponpes Al-Itqon.

“Di Jakarta sendiri sejak 13 Januari telah dilakukan istigosah setiap malam dan akan ditutup pada 13 Februari (malam menuju pencoblosan). Kemudian, nanti istigosah disambung di Ponpes ini mulai 14 Februari untuk menjaga suara umat yang diamanahkan kepada PPP,” ujarmya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI