GMPI Sumedang Bantu Masyarakat Korban Banjir di Jatinangor

SUMEDANG – Pimpinan Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Kabupaten Sumedang turun lapangan melakukan aksi sosial membantu masyarakat terdampal banjir yang ada di Kecamatan Jatinangor. Senin (29/11/2021).

Ketua GMPI Sumedang Teddy Marliady Nurwan mengatakan bantuan diberikan di dua desa yang terkena dampak banjir di kecamatan Jatinangor yaitu di Desa Cipacing dan Dese Leles.

“GMPI memberikan bantuan sembako dan makanan kepada masyarakat terdampak banjir, semiha bantuan ini semoga meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” ucap Teddy, Rabu (1/12/2021).

Lanjut Teddy, Banjir di Desa Leles dampak dari pembangunan jalan tol, air hujan yang dari jalan tol mengalir kepemukiman warga, akibatnya terjadi banjir di desa tersebut. Sebab itu ia dan aparat Desa meminta Pengelola jalan tol untuk bertanggungjawab atas banjir yang terjadi.

“Kami meminta Pengelola jalan tol untuk bertanggung jawab atas bajir yang terjadi, masyarakat harus mendapatkan ganti rugi, karena memang sebelum ada jalan tol desa ini tidak ada banjir,” tegas Teddy.

Sedangkan untuk di Desa Cipacing setiap musim hujan sudah menjadi langganan banjir, karena memang lokasinya yang ada di pinggiran sungai dan padat penduduk.

Pada kesempatan itu, GMPI Sumedang juga menanyakan kondisi warga yang terdampak banjir sekaligus mendoakan warga selalu dalam keadaan sehat dan tetap semangat menghadapi musibah ini.

“Selain memberikan bantuan sembako kami juga sekaligus memberikan support agar warga yang terdampak banjir bandang tetap tabah dan semangat dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya.

Kegiatan aksi sosial bantu korban banjir dilakukan GMPI bersama DPC PPP Sumedang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

312,754FansSuka
50,254PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI