PPP Buka Dapur Umum untuk Warga Terdapak Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG – Organisasi Sayap PPP mendirikan posko dan dapur umum untuk korban terdampak erupsi gunung semeru. Dapur umum merupakan gabungan dari Ligana, GMPI, GPK, AMK, WPP yang berada di Desa oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

Koordinator Satgas Ligana Muhammad Syukur menyebut aksi sosial ini sebagai salah satu aksi kemanusiaan bencana erupsi Gunung Semeru sekaligus wujud komitmen PPP untuk terus berkontribusi dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Setiap hari kami menyediakan minimal 300 porsi makanan atau nasi untuk korban erupsi gunung semeru yang sedang mengungsi,” ungkap Syukur, Senin (13/12/2021).

Selain membuka dapur umur kata Syukur, PPP juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako ribuan makan ringan, alat-alat mandi, baju, pempers, susu, selimut, dan tikar. Bantuan itu dibagikan langsung untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Bantuan itu disalurkan dengan melibatkan kader, simpatisan dan pengurus PPP yang ada di Kabupaten Lumajang. Itu dilakukan guna menjangkau lokasi masyarakat yang terdampak erupsi,” kata dia.

Ia juga mengungkapkan, team relawan PPP sejak awal membantu evakuasi masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru.

“Kami semua sangat berduka atas bencana ini, semoga saudara kita yang lagi kena musibah agar diberikan kesabaran dan ketabahan. Harapannya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat,” tukasnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,939FansSuka
48,132PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI