Masrifah Afna Optimis Raih 11 Kursi di Pemilu 2024

Kendal – Pembentukan tim Formatur yang canangkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, untuk menentukan ketua dan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP di 20 Kecamatan yang ada di Kendal sebentar lagi selesai.

Dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar oleh DPC PPP Kendal saat ini di Desa Kertosari Kecamatan Singorjo Kendal, Rabu 15 Desember 2021 telah terbentuk Tim Formatur yang akan menentukan ketua dan pengurus PAC di wilayah Kecamatan Singorojo Kendal.

Ketua DPC PPP Kendal, Abdul Syukur mengatakan, sesuai dengan peraturan organisasi tahun 2001 sistem pemilihan di partai itu menggunakan sistem formatur, di dalam penataan struktur di kecamatan atau yang di sebut dengan Musancab, Musyawaah anak cabang disini ada 5 orang formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan di tingkat kecamatan

“Lima orang formatur itu yang pertama formatur dari pimpinan wilayah yang ditunjuk oleh dewan pimpinan wilayah, yang kedua adalah formatur dari dewan pimpinan cabang yang dipilih oleh dewan pimpinan cabang kemudian tiga orang formatur satu formatur dari PAC yang kedua formatur dari ranting dipilih oleh peserta musyawarah di tingkat kecamatan, setelah terpilih 5 orang ini akan menggelar rapat untuk menyusun kepengurusan dan PAC dalam 15 hari kerja,” kata Abdul Syukur.

“Pengurus PAC dalam anggaran dasar maksimal jumlahpengutus harian PAC berjumlah 15 orang dengan minimal 30% adalah perempuan, begitu juga ada majelis pertimbangan sebanyak 11orang hanya itu pengurusan PAC yang akan disusun oleh formatur pemilihan,” pungkasnya.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kendal dan juga sebagai ketua fraksi PPP Kabupaten Kendal Masrifah Afnah berharap semoga kedepan kursi dewan bertambah untuk pembaharuan struktur PAC nantinya yang lebih milenial yang lebih paham teknologi dan kalau bisa lebih berkecimpung di sosial media dan lebih profesional lagi.

“Kalau sekarang ini masyarakat di pegunungan itu kalau tidak di datangi itu sangat susah maka dari itu kita harus mendatangi ke rumahnya. Untuk persiapan di tahun 2024 rencananya kita nanti untuk bisa menambah 11 kursi di dewan minim-minimnya 7 kursi karena Kendal itu sekarang peminatnya itu bukan cuma orang tua sekarang kita berusaha merekrut yang muda-muda agar PPP itu bisa lebih maju lagi,” imbuhnya.

Sumber berita: Bratapos

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,939FansSuka
48,132PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI