Sejumlah Kiai Muda di Kudus Deklarasikan Dukungan Ke PPP

Kudus – Puluhan Kiai Muda (Gus) dari berbagai daerah di kabupaten Kudus mendeklarasikan dukungan kemenangan untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pemilu 2024.

Muhammadun selaku penggagas deklarasi, mengatakan bahwa deklarasi dukungan kepada PPP ini sangatlah penting, terlebih untuk menyongsong pesta demokrasi 2024 yang akan datang. Mengingat PPP sendiri merupakan satu-satunya partai yang berasaskan islam dengan bercirikan ahlussunnah wal jama’ah di Indonesia.

“Kita harus sadar dengan keberadaan PPP ini, antara kiai dengan PPP sangatlah memiliki hubungan erat, terelebih PPP dilahirkan oleh para kiai dan ulama terdahulu”. Kata Muhammadun, Ahad (04/04/2022).

Muhammadun berharap acara ini akan memotivasi para kiai muda PPP yang lain untuk ikut serta menjadi garda terdepan dalam memenangkan PPP mendatang.

“Harapan saya, semoga acara ini memotivasi para kiai muda yang lain untuk ikut serta memenangkan PPP mendatang”. Pungkasnya.

Sementara, Kiai Bahauddin Nursalim (Gus Baha) mengatakan bahwa dukungan yang diberikan ini merupakan dorongan dari diri sendiri, sebagai wujud kesadaran akan pentingnya partai islam dalam mendominasi kontestasi politik di Indonesia.

“ini merupakan ikhtiar politik kami (kiai muda), untuk senantiasa melestarikan partai islam PPP, agar terwujudnya negara yang baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur”. Tutur Gus Baha

Wakil sekertaris bidang Penataan organisasi Syaiful ulin Nuha menyebut pemilu 2024 akan terasa ringan apabila kiyai, santri lebih memiliki peran yang “Strategis” di dunia politik khusunya di PPP.

“Kita punya target di Kudus PPP punya 1 Fraksi di DPRD sebab itu demi tercapainya 1 fraksi kita harus mensolidkan dan merakat diri dalam Ukhuwah Islamiyah,” pungkas dia.

Adapun sejumlah tokoh kiai muda yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kiai Habib Abdu’i, Kiai Zainuddin, Kiai Bahauddin, Gus Afifuddin, Gus Minan dan kiai muda lainnya

 

 

Sumber : JPNN

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,185FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI