Kader Muda PPP Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

Jakarta – Bulan suci Ramadan menjadi momen untuk saling memberi. Kader-kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari organisasi Banom Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) membagikan takjil untuk berbuka puasa di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi mengatakan bahwa organisasinya membagikan takjil gratis di sekitar Jalan Pangeran Diponegoro Jakarta Pusat. Takjil diberikan kepada pemulung, pengemudi ojol dan pengguna jalan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, yang dalam perjalanan pulang,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat GMPI Achmad Baidowi di Jakarta, Senin (4/4/2022).

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kita khawatir mereka tidak sempat beli makanan buka puasa sebelum sampai tempat tujuan. Oleh karena itu, hari ini kita bagikan takjil gratis,” terang Awiek yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini.

Sementara itu, Pimpinan Pusat GPK bekerjasama dengan DPW PPP DKI Jakarta menggelar ngabuburit dengan berkuda, sedekah takjil dan santunan berupa seperangkat alat sholat kepada Marbot Masjid di Jakarta.

“Selain ngabuburit dengan berkuda, kita juga sedekah Takjil bagi pedagang kaki lima, ojol, sopor taksi dan para pengguna jalan lainnya,” jelas Ketua Umum PP GPK Farhan Hasan Al-Amri, di Area Masjid Jami’ Matraman, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022)⁣

Dikatakannya, pihaknya juga memberikan santunan kepada para marbot masjid berupa seperangkat alat sholat untuk digunakan beribadah di bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini kami selenggarakan tidak hanya hari ini saja, namun akan berkelanjutan selama sebulan puasa penuh. Semoga kegiatan ngabuburit dengan berkuda ini bisa menghibur masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kami juga berbagi sedekah kepada masyarakat ditengah kondisi perekonomian yang semakin sulit,” jelas Farhan yang juga Ketua DPP PPP ini.⁣

Diketahui, pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa yang dilakukan oleh kader muda PPP ini tidak hanya dilakukan di Jakarta. Bahkan, pembagian takjil juga dilakukan oleh kader muda PPP di Kendari Sulawesi Tenggara, Surabaya Jawa Timur, Medan Sumatera Utara dan daerah lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,184FansSuka
49,957PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI