Bupati Sumedang : Kader AMK Harus Memiliki Tiga Karakter Unggul, Apa Saja?

Sumedang – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan 3 (tiga) poin utama karakter unggul yang harus dimiliki Brigade AMK. Hal ini ia sampaikan memberikan materi pada ratusan peserta Pendidikan Kader Pratama (PKP) dan Pendidikan Latihan Pratama (Dilatama).

Menurutnya, pertama kader AMK harus mampu menguasai materi public speaking.
Pasalnya dengan memahami materi ini, kader AMK akan memiliki modal kepercayaan diri di masyarakat yang tinggi, sehingga mampu menyampaikan pendapatnya dengan baik kepada masyarakat, mudah difahami dan terukur.

Kedua, kata Ketua DPP PPP ini, adaptif terhadap teknologi. Kader AMK harus menyesuaikan diri dengan era digitalisasi, karena di zaman ini hampir semua hal bisa diselesaikan dengan digital.

“Seperti misalnya, rapat bisa dilaksanakan secara universal dengan aplikasi tertentu secara virtual, sistem transaksi sudah beralih ke elektronik/nontunai, bahkan hingga tata kelola organisasi,” jelasnya, Jumat (12/8/2022).

Terakhir yang ketiga, berakhlak mulia. Setiap kader AMK yang telah mengikuti pendidikan kader, harus memimiliki pembeda. Salah satunya adalah budi pekerti/akhlak mulia. Karena dengan karakter ini akan mampu menarik simpati masyarakat yang sangat besar.

“Dengan bersikap seperti ini bisa menjadi magnet penarik yang lainnya untuk memahami gerakan kader AMK, bahkan bisa saja orang itu mengikuti jejak untuk masuk menjadi kader AMK,” ungkapnya.

Lanjut dia, bahwa dirinya siap berkolaborasi dengan AMK Sumedang, untuk membentuk kader unggul hingga tingkat ranting.Ketua

“Saya memiliki kewajiban untuk mendukung setiap gerakan pemuda seperti AMK ini, agar memiliki jaringan kader hingga ranting. Harapannya, agar setiap kader AMK mampu menjadi daya Tarik positif di masyarakat, khususnya bagi kalangan zelenial dan milenial. Sehingga kehadirannya di tengah-tengah masyarakat benar-benar bermanfaat dan dirindukan,” Donny.

Ia mencontohkan bahwa AMK saat ini, dibawah kepemimpinan Bro Rendhika telah mampu membawa organisasi yang beradaptasi dengan digitalisasi.

“AMK bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, ditambah lagi dengan kualitas setiap pengurusnya khususnya Ketua Umum yang memiliki fortopolio lengkap di usia muda,” lanjutnya.

Salah satunya, lanjut Bupati Sumedang, pengalaman pendidikan mulai dari sekolah menengah hingga magister di luar negeri, namun mampu kembali beradaptasi disini bersama AMK dan menjadi salah satu pengurus harian DPP PPP yang memiliki kualitas yang tidak diragukan.

“Kader AMK harus memiliki citra diri yang baik, semangat menambah ilmu pengetahuan. Dan siap menjadi pemimpin di masa depan.” tutupnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI