Ratusan Pecatur Perebutkan Piala Bergilir di Turnamen GPK Sumsel

Sumsel – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar lomba catur. Lomba catur ini diikuti oleh 120 peserta dan memperebutkan piala bergilir GPK Sumsel. Ahad, (21/8/2024).

Ketua GPK Sumsel, M Asrul Indrawan mengatakan, turnamen ini dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, dan memperebutkan piala bergilir GPK PW Sumsel.

“Sumsel sejauh ini baru ada enam turnamen rutin dalam satu tahun, turnamen yang digelar ini salah satu cara kami untuk mendukung berkembangnya catur di Sumsel,” kata Asrul.

Menurutnya, turnamen juga untuk mengasah ilmu para atlet catur dan juga ajang sparing partner para atlet serta pecinta catur di Sumsel.

“Jika tidak ada turnamen dan sparing partner maka akan sulit mendapatkan atlet-atlet baru. Turnamen ini upaya kami menjaring semua potensi pecatur di Sumsel, sehingga diharapkan muncul bibit baru,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Fahmi Nugroho menambahkan, turnamen ini menggunakan sembilan babak dengan sistem swiss catur cepat selama 10 menit.

“Turnamen ini hanya digelar satu hari, total hadiah Rp7,5 juta untuk seluruh kategori baik senior junior putra dan putri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPW PPP Sumsel Sudirman MN yang membuka acara memohon maaf atas ketidakhadiran Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno dalam turnamen catur ini karena masih ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

“ Beliau (Agus Sutikno) sangat suport baik moril , materil dan sebagainya , mudah-mudahan kita semua yang menang dan kalah bergembira, happy-happy saja, “ katanya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI