Rangkul Milenial, GPK Sulsel Gelar Safety Riding dan Festival Band

Gowa – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah (PW GPK) Sulawesi Selatan menggelar safety riding dan Festival Band di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (27/08/2022).

Kegiatan safety riding tersebut diikuti 377 peserta dari pelajar dan mahasiswa dimana setelah lulus uji teori dan praktek para peserta akan mendapatkan SIM C secara gratis.

Sementara Festival Band diikuti oleh 23 group yang akan diambil 3 peserta terbaik menuju grand final. Acara ini dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Dr. H. M. Amir Uskara yang merupakan tokoh nasional putra daerah asal Kabupaten Gowa.

“Kami (PP GPK) mengapresiasi dan memberikan penghargaan sebesar besarnya kepada GPK Sulsel yang telah menginisiasi kegiatan ini. Tentu kegiatan ini bernilai positif dan memberikan manfaat yang nyata,” jelas Sekjen PP GPK Thobahul Aftoni saat membuka acara.

Dikatakan Aftoni, melalui kegiatan safety riding GPK mengajak pemuda dan pemudi untuk tetap disiplin mematuhi lalu lintas. Giat yang dibimbingan langsung oleh Kepolisian (Polres) Gowa ini diharapkan peserta mendapatkan bekal pengetahuan dan pengalaman bagaimana menjadi pengendara yang tertib, santun dan mengedepankan akhlaqul karimah dalam mengendarai motor di jalanan.

“Kami berharap setelah kegiatan ini GPK terus melakukan kerjasama dengan kepolisian untuk mengkampanyekan disiplin tata tertib lalu lintas,” jelasnya.

Sementara untuk Festival Band, kata Aftoni, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat para pemuda dan pemudi khususnya dalam karya seni musik.

“Berawal dari panggung festival ini, kami berharap pera pemuda dan pemudi terus meningkatkan karyanya sehingga dapat melahirkan seniman atau pemusik tingkat nasional bahkan kalau bisa hingga ke mancanegara,” tandasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI