PPP Berau Siap Menangkan Pileg 2024

Berau – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Berau menargetkan menjadi pemenang Pemilu serentak pada 2024 mendatang.Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC PPP Berau, Sa’ga, pada, Rabu (5/10/2022).

Ia mengaku, saat ini pihaknya masih berupaya melakukan penguatan internal partai sebagai persiapan dalam kontestasi politik yang akan datang. Berdasarkan AD/ART partai, konsolidasi harus dilakukan hingga ranting partai.

“Saat ini konsolidasi tingkat DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) sudah rampung dilakukan, tinggal penguatan pengurus di tingkat ranting,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam pemilihan legislatif, pihaknya diberikan amanah oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengembalikan jumlah kursi yang ada saat ini yakni sebanyak lima kursi, selain itu jika melihat kemampuan DPC, pihaknya menargetkan dan optimistis dapat menjadi pemenang dalam Pemilu serentak 2024.

“Target minimal kita diminta mempertahankan jumlah kursi yang ada, namun target yang lebih besar tentunya menjadi pemenang dalam kontestasi politik yang tahapannya sudah mulai berjalan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, terkait dengan pemilihan bupati Berau, dirinya belum ingin berbicara terlalu banyak, sebab yang menentukan keputusan mengusung calon adalah berdasarkan hasil pemilihan legislatif.

Tentunya dirinya berharap PPP mampu mengusung sendiri bakal calon bupati dan wakil bupati Berau, sebab untuk menjalin koalisi dengan partai lainnya diakui Ketua Komisi III DPRD Berau ini tidak mudah untuk dilakukan.

“Yang menentukan kita mengusung siapa nantinya itu berdasarkan hasil Pileg, jadi kita tunggu saja sampai waktunya tiba,” sambungnya.

Ketika disinggung apakah Wakil Bupati Berau, Gamalis akan dijagokan dalam Pilbup Berau, Sa’ga menyebut hal tersebut menjadi kewenangan dari Gamalis. Sebab, diketahui saat ini Gamalis selain menjabat sebagai Wakil Bupati Berau, juga mejabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Kaltim.

“Yang penting kita fokuskan dahulu meraup suara tertinggi pada Pileg,” pungkasnya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI