Tasyakuran Harlah ke-29, GMPI Jadi Tulang Punggung Menangkan PPP

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Achmad Baidowi menyatakan optimis organisasinya menjadi penyokong kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

“GMPI menjadi tulang punggung untuk meningkatkan elektoral PPP ,” kata Achmad Baidowi dalam acara tasyakuran dan doa bersama untuk memperingati hari lahir GMPI ke-29 di Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Menurut pria yang akrab disapa Awiek ini, GMPI mempunyai caranya tersendiri mensosialisasikan dan membuat PPP digandrungi generasi milenial dan generasi Z.

“GMPI sebagai organisasi sayap PPP sekaligus organisasi kepemudaan mempopulerkan dan meningkatkan elektabilitas PPP dengan cara anak muda,” terangnya.

Awiek mengatakan, pengenalan pemilih muda terhadap PPP berdasarkan hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) cukup menggembirakan.

Hasil survei itu menyatakan, popularitas PPP di mata pemilih muda di angka 65,2 persen. Sementara kesukaan pemilih muda pada partai berlambang Ka’bah itu di angka 72,8 persen.

“Peluang bagi PPP dicintai anak muda masih cukup besar peluangnya. Peluang kita di GMPI sebagai badan otonom PPP agar bisa mengadakan kegiatan yang menarik anak muda,” kata Awiek, yang juga Sekretaris Fraksi PPP DPR RI ini.

Oleh karena itu, dia meminta para pengurus dan kader GMPI se-Indonesia agar tetap solid. Jika mereka bercerai-berai maka akan susah untuk meningkatkan elektoral partai.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PP GMPI Muhammad Iqbal mengatakan, usia 29 tahun GMPI ini harus disyukuri. Terlebih, GMPI aktif mengadakan berbagai kegiatan menarik generasi muda dan kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depannya kader GMPI semakin banyak yang duduk di parlemen. Sehingga GMPI bisa terus berkontribusi untuk masyarakat dan PPP,” harapnya.

“GMPI selalu mewarnai dan bahkan memberikan dampak positif untuk PPP, yang mencerminkan kader Islam berakhlakul karimah. GMPI harus solid melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan PPP,” tutup Ketua Umum PP GMPI 2010-2021 Hilman Ismail Metareum.

Kegiatan tasyakuran dan doa bersama dalam rangka Harlah GMPI ke-29 dilaksanakan secara luring dan daring, yang diikuti para pengurus dan kader GMPI se-Indonesia. Hadir juga Ketua Mahkamah Partai PPP Ade Irfan Pulungan, Sekjen PP GMPI tahun 2015-2021 Nurmila, Anggota Majelis Pertimbangan Organisasi dan para pengurus PP GMPI.

Tasyakuran dan doa bersama ini merupakan kegiatan awalan dalam rangka memperingati Harlah GMPI ke-29. Rangkaian kegiatan berikutnya seperti Lomba Cover Lagu Syubbanul Wathon, Webinar bersama Diplomat dan Dubes, hingga kegiatan puncak Harlah GMPI ke-29 pada bulan November 2022.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,160FansSuka
53,232PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI